Ainun Nisya Nur Hidayat, 155060028 (2019) PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK (Penelitian Quasi Eksperimen di Kelas V SDN 223 Bhakti Winaya Bandung). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER SKRIPSI.pdf Download (180kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf Download (145kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK BAHASA INGGRIS.pdf Download (143kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK BAHASA SUNDA.pdf Download (144kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (289kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2.pdf Download (508kB) | Preview |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (657kB) |
||
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (148kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (268kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model project based learnig terhadap hasil belajar peserta didik pada tema 1 organ gerak hewan dan manusia subtema 3 lingkungan dan manfaatnya. Penelitian ini dilakukan di SDN 223 Bhakti Winaya Bandung Tahun Ajaran 2019/2020. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini berupa quasi eksperiment dengan desain penelitian non-equivalent control group design. Populasi pada penelitian ini yaitu seluruh peserta didik kelas V SDN 223 Bhakti Winaya Bandung dengan jumlah 96 pese rta didik, sedangkan sampel pada penelitian ini sebanyak 62 peserta didik yakni kelas VB dengan jumlah 31 peserta didik sebagai kelas kontrol dan kelas VC dengan jumlah 31 peserta didik sebagai kelas eksperimen yang diperoleh dengan teknik simple random sampling atau memilih sampel secara acak pada peserta didik kelas V. Instrumen yang digunakan adalah tes hasil belajar peserta didik yang terdiri dari 15 butir soal dengan bentuk pilihan ganda. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji normalitas, uji homogenitas, uji t, uji gain dan uji effect size. Berdasarkan hasil uji hipotesis (t) diperoleh data signifikan < tttabel yakni 0,01 < 0,05 maka Ho ditolak dan H1 diterima, yang artinya terdapat pengaruh model project based learning terhadap hasil belajar peserta didik. Kata kunci: Model Project Based Learning, Hasil Belajar.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 25 Oct 2019 08:44 |
Last Modified: | 25 Oct 2019 08:44 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/46522 |
Actions (login required)
View Item |