PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK (Penelitian Quasi Eksperimen di Kelas V SDN 223 Bhakti Winaya Bandung)

Ainun Nisya Nur Hidayat, 155060028 (2019) PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK (Penelitian Quasi Eksperimen di Kelas V SDN 223 Bhakti Winaya Bandung). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK BAHASA INGGRIS.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK BAHASA SUNDA.pdf

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (508kB) | Preview
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (657kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (148kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (268kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model project based learnig terhadap hasil belajar peserta didik pada tema 1 organ gerak hewan dan manusia subtema 3 lingkungan dan manfaatnya. Penelitian ini dilakukan di SDN 223 Bhakti Winaya Bandung Tahun Ajaran 2019/2020. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini berupa quasi eksperiment dengan desain penelitian non-equivalent control group design. Populasi pada penelitian ini yaitu seluruh peserta didik kelas V SDN 223 Bhakti Winaya Bandung dengan jumlah 96 pese rta didik, sedangkan sampel pada penelitian ini sebanyak 62 peserta didik yakni kelas VB dengan jumlah 31 peserta didik sebagai kelas kontrol dan kelas VC dengan jumlah 31 peserta didik sebagai kelas eksperimen yang diperoleh dengan teknik simple random sampling atau memilih sampel secara acak pada peserta didik kelas V. Instrumen yang digunakan adalah tes hasil belajar peserta didik yang terdiri dari 15 butir soal dengan bentuk pilihan ganda. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji normalitas, uji homogenitas, uji t, uji gain dan uji effect size. Berdasarkan hasil uji hipotesis (t) diperoleh data signifikan < tttabel yakni 0,01 < 0,05 maka Ho ditolak dan H1 diterima, yang artinya terdapat pengaruh model project based learning terhadap hasil belajar peserta didik. Kata kunci: Model Project Based Learning, Hasil Belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 25 Oct 2019 08:44
Last Modified: 25 Oct 2019 08:44
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/46522

Actions (login required)

View Item View Item