PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, LEVERAGE, DAN STRUKUR KEPEMILIKAN TERHADAP PENGUNGKAPAN TRIPLE BOTTOM LINE REPORTING

Mohamad Gamal Ramadhan, 154020321 and Isye Siti Aisyah, SE.,MSi,AK,CA, Pembimbing I (2019) PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, LEVERAGE, DAN STRUKUR KEPEMILIKAN TERHADAP PENGUNGKAPAN TRIPLE BOTTOM LINE REPORTING. Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
1. Cover .pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. ABSTRAK Gamal.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. Gamal BAB II.pdf

Download (573kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. Daftar Pustaka.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. Gamal BAB III.pdf

Download (813kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. Lembar Pengesahan.pdf

Download (328kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis seberapa besar pengaruh profitabilitas, likuiditas, leverage, dan struktur kepemilikan terhadap pengungkapan triple bottom line reporting. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling untuk pengambilan sampel. Berdasarkan kriteria purposive sampling, sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 3 perusahaan sektor pertanian sub sektor perkebunan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2013-2017. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis verifikatif. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda dan uji hipotesis menggunakan uji t, uji f, analisis korelasi, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunujukan bahwa secara parsial profitablitas dan likuiditas tidak berpengaruh terhadap pengungkapan triple bottom line reporting. Sementara itu leverage dan struktur kepemilikan berpengaruh terhadap pengungkapan triple bottom line reporting Besarnya pengaruh leverage terhadap pengungkapan triple bottom line reporting yaitu sebesar 58,6%, Besarnya pengaruh struktur kepemilikan terhadap pengungkapan triple bottom line reporting yaitu sebesar 42,1%, Secara simultan terdapat pengaruh dari profitabilitas, likuiditas, leverage dan struktur kepemilikan terhadap pengungkapan triple bottom line reporting. Profitabilitas, likuiditas, leverage dan struktur kepemilikan memberikan pengaruh sebesar sebesar 65,2% dan sisanya 34,8% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti didalam penelitian ini. Kata Kunci : Profitabilitas, Likuiditas, Leverage, Struktur Kepemilikan dan Triple Bottom Line Reporting.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2015
Depositing User: mr Nugraha Pangestu
Date Deposited: 25 Oct 2019 00:51
Last Modified: 25 Oct 2019 00:51
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/46382

Actions (login required)

View Item View Item