PERENCANAAN BISNIS INDUSTRI PENGGILINGAN PADI DI KABUPATEN INDRAMAYU (Studi Kasus di Huller H. Dulgofur Desa Sukadana, Tukdana - Indramayu)

WIRA CASTIM NATAKUSUMA, 183010208 and Toto Ramadhan, DS (2019) PERENCANAAN BISNIS INDUSTRI PENGGILINGAN PADI DI KABUPATEN INDRAMAYU (Studi Kasus di Huller H. Dulgofur Desa Sukadana, Tukdana - Indramayu). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan.

[img]
Preview
Text
File TA 183010208-Wira Castim Natakusuma.pdf

Download (276kB) | Preview
Official URL: http://teknik.unpas.ac.id

Abstract

Saat ini di kabupaten Indramayu masih banyak masyarakat yang menggantungkan mata pencahariannya dari hasil bertani tanaman Padi. Pabrik penggilingan Padi/Gabah (Huller) H. Dulgofur yang berdiri tahun 2004/2005 merupakan Pabrik yang didirikan untuk memenuhi kebutuhan warga desa Sukadana dan sekitarnya dalam penggilingan Gabah menjadi beras. Business Model Canvas merupakan alat pembuat model bisnis yang mampu menggambarkan elemen inti dalam sebuah bisnis dengan lebih mudah dalam satu lembar kanvas. Keunggulan Business Model Canvas adalah kemudahannya untuk melakukan perubahan model bisnis dengan cepat dan melihat implikasi perubahan seuatu elemen pada elemen bisnis yang lain. Penggunaan pendekatan model bisnis ini dapat menyederhanakan realitas bisnis yang kompleks menjadi elemen-elemen pokok yang mudah untuk dibuat. Pada perencanaan Business industri penggilingan Padi ini menggambarkan Bagaimana perencanaan bisnis yang tepat untuk pengembangan usaha penggilingan (Huller) Padi dengan pendekatan Business Model Canvas, disertai aspek mengenai analisis kelayakan finansial yang menginformasikan apakah rancangan bisnis yang dihasilkan akan layak jika diimplementasikan oleh pelaku usaha tani penggilingan gabah (Huller). Perencanaan Bisnis ini dapat digunakan sebagai referensi yang mampu diimplementasikan oleh Investor dan Petani guna memajukan usahanya serta membantu Investor dan Petani jika ingin merencanakan investasi di bidang usaha penggilingan padi (Huller). Kata Kunci: Perencanaan, Model, Bisnis, Huller

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Uncontrolled Keywords: Perencanaan, Model, Bisnis, Huller
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri 2018
Depositing User: Irwan Kustiawan Kosasih
Date Deposited: 24 Oct 2019 06:28
Last Modified: 24 Oct 2019 06:28
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/46363

Actions (login required)

View Item View Item