IMPLEMENTASI PROGRAM KEBUDAYAAN WONDERFUL INDONESIA TERHADAP PENINGKATAN WISATAWAN SINGAPORE KE INDONESIA

Aldiny Ramadanty W Sondakh, 152030023 (2019) IMPLEMENTASI PROGRAM KEBUDAYAAN WONDERFUL INDONESIA TERHADAP PENINGKATAN WISATAWAN SINGAPORE KE INDONESIA. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text
20191022023350.pdf

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (409kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (430kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (470kB) | Preview

Abstract

Pariwisata hari ini tidak lagi terfokuskan terhadap wisatawan dalam negeri. Namun semakin berkembangnya teknologi terjadilah sebuah kemudahan dalam berkomunikasi dalam negeri maupun luar negeri yang mana menguntungkan perihal promosi dan disini dikuatkan dengan adanya program wonderful Indonesia yang tertuju kepada wisatawan yang berasal dari luar negeri. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu: untuk mengetahui, mengkaji, dan menganalisa seberapa pengaruhnya strategi pariwisata yang dilakukan oleh Indonesia, bagaimana kunjungan dan tingkat wisatawan Singapura ke Indonesia, bagaimana program strategi Indonesia dalam mempromosikan pariwisata ke Singapura melalui Wonderful Indonesia. Sedangkan manfat dan kegunaan penelitian ini adalah secara teoritis penelitian ini diharapkan berguna untuk menambah wawasan pengembangan ilmu Hubungan Internasional, khususnya dalam teori kerjasama internasional. Sedangkan secara praktisnya untuk untuk memahami isu pariwisata Indonesia dalam mempromosikan ke Singapura. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan penelitian kualitatif dengan jenis dekriptif analisis. Data penelitian yang digunakan adalah data sekunder. Data sekunder adalah data yang diperoleh melalui studi kepustakaan. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa melalui strategi yang sudah dilakukan terlihat bahwa promosi membawa dampak yang baik menyebarluaskan pariwisata Indonesia sehingga terbukti bahwa adanya peningkatan wisatawan untuk berkunjung ke Indonesia khususnya dari wisatawan Singapura. Kata kunci: promosi, wonderful Indonesia, pariwisata.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional 2015
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 22 Oct 2019 07:42
Last Modified: 22 Oct 2019 07:42
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/46287

Actions (login required)

View Item View Item