PENGARUH INDEPENDENSI, KOMITMEN ORGANISASI DAN PEMAHAMAN GOOD GOVERNANCE TERHADAP KINERJA AUDITOR INTERNAL (Survey pada Inspektorat Kota Bandung dan Kabupaten Bandung)

ANITA RIZKI WULANDARI, 154020033 and R.Muchamad Noch,Drs.M.AK.,AK.,CA., Pembimbing 1 (2019) PENGARUH INDEPENDENSI, KOMITMEN ORGANISASI DAN PEMAHAMAN GOOD GOVERNANCE TERHADAP KINERJA AUDITOR INTERNAL (Survey pada Inspektorat Kota Bandung dan Kabupaten Bandung). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
0 SKRIPSI COVER.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1 SKRIPSI LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3 SKRIPSI ABSTRAK.pdf

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9 SKRIPSI BAB I BISMILLAH.pdf

Download (248kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10 SKRIPSI BAB II BISMILLAH.pdf

Download (456kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11 SKRIPSI BAB III BISMILLAH.pdf

Download (574kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14 SKRIPSI DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (243kB) | Preview

Abstract

iii ABSTRAK Penelitian ini dilatar belakangi oleh masih maraknya kasus Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) yang dilakukan oleh anggota lembaga pemerintahan yang disebabkan oleh masih belum optimalnya kinerja auditor internal pemerintah. Auditor pemerintah itu sendiri juga masih banyak terlibat dalam kasus KKN yang menyebabkan hasil pemeriksaannya tidak dapat dipercaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh independensi, komitmen organisasi dan pemahaman good governance auditor internal terhadap kinerja auditor internal baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini dilakukan pada Inspektorat Kota Bandung dan Inspektorat Kabupaten Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan analisis deskriptif dan verifikatif. Responden yang dijadikan bahan dalam penelitian ini adalah karyawan auditor internal dengan jumlah populasi sebanyak 75 orang responden. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik probabilitas sampling dengan metode simple random sampling dan diperoleh jumlah sampel sebanyak 43 orang responden. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa independensi, komitmen organisasi dan pemahaman good governance auditor berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja auditor. Tingkat pengaruh yang diberikan secara parsial yaitu independensi auditor memberikan pengaruh sebesar 18.8% terhadap kinerja auditor, komitmen organisasi auditor memberikan pengaruh sebesar 36.4% terhadap kinerja auditor dan pemahaman good governance auditor memberikan pengaruh sebesar 33.6% terhadap kinerja auditor. Sedangkan pengaruh yang diberikan oleh independensi, komitmen organisasi dan pemahaman good governance auditor secara simultan yaitu sebesar 88.8% terhadap kinerja auditor. Kata Kunci: Independensi, Komitmen Organisasi, Pemahaman Good Governance dan Kinerja Auditor.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2015
Depositing User: mr Nugraha Pangestu
Date Deposited: 21 Oct 2019 01:07
Last Modified: 21 Oct 2019 01:07
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/46162

Actions (login required)

View Item View Item