PERILAKU KONSUMTIF PEREMPUAN REMAJA DALAM BELANJA ONLINE MELALUI INSTAGRAM

Revina Agnes Puspita, 152050242 (2019) PERILAKU KONSUMTIF PEREMPUAN REMAJA DALAM BELANJA ONLINE MELALUI INSTAGRAM. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
BAB 1.pdf

Download (0B)
[img] Text
ABSTRAK 3 bahasa.pdf

Download (0B)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (0B)
[img] Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (0B)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (0B)
[img] Text
COVER.pdf

Download (0B)

Abstract

Penelitian ini berjudul Perilaku Konsumtif Perempuan Remaja Dalam Belanja Online Melalui Instagram. Merupakan sebuah penelitian yang dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana perilaku konsumtif ini dilakukan oleh perempuan remaja khususnya di Kota Bandung. Serta bagaimana tanggapan pelaku bisnis online terhadap adanya perilaku konsumtif ini. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaiman dampak yang timbul dan faktor apa yang menyebabkan seseorang bisa berperilaku konsumtif. Dengan mengkaji dan melakukan wawancara terhadap orang-orang yang terkait dengan penelitian ini. Penelitian ini menggunakan pendekatan metode kualitatif, dengan pendekatan teori yang digunakan adalah teori New Media dari Pierre Levy. Penelitian kualitatif memungkinkan penelitian untuk dijelaskan secara terperinci dan detail dengan gaya tulisan naratif. Data dan fakta yang ditemukan selama penelitian dijelaskan secara deskriftif kedalam bentuk paragaraf. Berdasarkan hasil penelitian ini maka hasil yang didapat Dimana pemenuhan keinginan perempuan remaja ini sangat mendominasi dibanding kebutuhan mereka. Karena pada dasarnya perempuan remaja khususnya berbelanja untuk memenuhi keinginan mereka. Tentunya keinginan lebih jauh mendominasi dibandingkan kebutuhan saat perempuan remaja berbelanja online hal ini terbekti dengan informan yang sudah peneliti pilih sebagai narasumber inti dalam penelitian ini. Kedua, Status, yang merupakan gambaran media bukan dalam bentuk informasi, interaksi, atau penyebarannya, tetapi dalam bentuk ritual, atau bagaimana manusia menggunakan media sebagai cara menciptakan masyarakat. Sehingga timbulah perilaku konsumtif dari kedua dimensi diatas pada perempuan remaja.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2015
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 17 Oct 2019 07:35
Last Modified: 17 Oct 2019 07:35
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/46029

Actions (login required)

View Item View Item