PERENCANAAN BISNIS (BUSINESS PLAN) JASA PENYEWAAN KAMERA PADA USAHA KECIL MENENGAH DI RENTCAMBDG

Marsa Serly Angraini, 153010010 (2019) PERENCANAAN BISNIS (BUSINESS PLAN) JASA PENYEWAAN KAMERA PADA USAHA KECIL MENENGAH DI RENTCAMBDG. Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan.

[img] Text
Marsa Serly Angraini_153010010_Teknik Industri 1.pdf

Download (0B)
Official URL: http://teknik.unpas.ac.id

Abstract

Perencanaan Bisnis (Business Plan) merupakan alat yang sangat penting bagi pengusaha maupun pengambil keputusan kebijakan perusahaan. Tujuan perencanaan bisnis adalah agar kegiatan bisnis yang akan dilaksanakan maupun yang sedang berjalan tetap berada di jalur yang benar sesuai dengan yang direncanakan (Freddy Rangkuti, 2005), Perencanaan bisnis juga dapat dipakai sebagai alat untuk mencari dana dari pihak ketiga, seperti pihak perbankan,investor, lembaga keuangan, dan sebagainya. Perencanaan bisnis ini dilakukan pada bisnis RentcamBdg, RentcamBdg merupakan sebuah bisnis yang bergerak dibidang jasa penyewaan kamera fotografi, bisnis penyewaan kamera RentcamBdg ini dapat dikatakan bisnis yang tergolong kecil dan sudah bergerak kurang lebih tiga tahun lamanya, usaha ini belum melakukan sebuah penyusunan perencanaan Bisnis (Business Plan), oleh karena itu penelitian ini dibuat agar usaha ini dapat menyusun strategi bisnisnya serta bisnis ini dapat bergerak sesuai dengan tujuan perusahaanya dan mampu bertahan dalam persaingan di bidang usaha sejenis. Dalam penyusunan Business Plan ini dilakukan beberapa analisis yaitu dari analisis situasional perusahaan seperti menganalisis faktor internal dan faktor eksternal perusahaan yang akan diolah dengan menggunakan analisis matriks SWOT yang berguna untuk menentukan strategi bersaing perusahaan, Langkah selanjutnya adalah penyusunan strategi bisnis, strategi merupakan alat untuk mencapai tujuan perusahaan dalam kaitanya dengan tujuan jangka panjang, program tidak lanjut serta prioritas alokasi sumber daya (Chandler 1962). Pada strategi bisnis sering juga disebut sebagai strategi bisnis secara fungsional karena strategi ini berorientasi pada fungsi-fungsi kegiatan manajeman, seperti strategi pemasaran, strategi operasional, strategi keuangan dan lain-lain Kata Kunci : Perencanaan Bisnis(Business Plan), Matriks SWOT, Aspek Pemasaran,Keuangan dan Operasi

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Uncontrolled Keywords: Perencanaan Bisnis(Business Plan), Matriks SWOT, Aspek Pemasaran,Keuangan dan Operasi
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri 2018
Depositing User: Irwan Kustiawan Kosasih
Date Deposited: 17 Oct 2019 05:45
Last Modified: 17 Oct 2019 05:45
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/46007

Actions (login required)

View Item View Item