Gaya Hidup Modelling dalam Motivasi dan Eksistensi sebagai Penunjang Penampilan Dunia Entertainment di Kota Bandung ( Studi Fenomenologi pada Modelling di Kota Bandung)

Gita Swasti Apriliyani, NPM : 168080012 (2019) Gaya Hidup Modelling dalam Motivasi dan Eksistensi sebagai Penunjang Penampilan Dunia Entertainment di Kota Bandung ( Studi Fenomenologi pada Modelling di Kota Bandung). Thesis(S2) thesis, Perpustakaan Pascasarjana.

[img] Text
Jurnal Gita Swasti Ap.doc

Download (0B)

Abstract

ABSTRAK: Jenis penelitian ini bersifat deskriptif – kualitatif yang menitik beratkan pada observasi dan suasana alamiah. Suasana alamiah yang dimaksud adalah penelitian langsung terjun ke lapangan dan tidak memanipulasikan variable yang akan diteliti karena kehadiranya mungkin mempengaruhi prilaku gejala. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data melalui wawancara, agar mendapatkan semua informasi yang dibutuhkan mengingat fenomena yang terjadi ini berada di lingkungan terdekat.Hasil penelitian menunjukan bahwa Gaya hidup model adalah perilaku seseorang model yang ditunjukkan dalam aktivitas, minat dan opini khususnya yang berkaitan dengan citra diri untuk merefleksikan status sosialnya. Dalam menunjang penampilan memiliki kekuatan yang langsung dan menyatakan bahwa seseorang mengirim pesan tentang dirinya sendiri melalui fashion dan pakaian yang dipakainya berdasarkan pengalaman. Motivasi model dalam hal ini adalah suatu dorongan atau alasan yang menjadi dasar, semangat seseorang model menapaki kariernya dalam dunia modelling. Eksistensi model dapat diartikan sebagai keberadaan, artinya eksistensi menjelaskan tentang penilaian ada atau tidak adanya pengaruh terhadap keberadaan seseorang. Eksistensi sering dijadikan sebagai acuan pembuktian diri bahwa kegiatan atau pekerjaan yang dilakukan seorang model. Sebagian dari kalangan model untuk menyatakan eksistensianya dengan beberapa cara. Kata kunci,Gaya Hidup, Motivasi, Eksistensi

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Ilmu Komunikasi 2018
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 17 Oct 2019 03:24
Last Modified: 17 Oct 2019 03:24
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/46000

Actions (login required)

View Item View Item