Nisa Paramitha, 152050447 (2019) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT SSR MELALUI PROGRAM “NGABUBURIT” UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
Text
1 JUDUL.pdf Download (0B) |
|
Text
16-10-2019-1825.12.pdf Download (0B) |
|
Text
3 ABSTRAK.pdf Download (0B) |
|
Text
BAB I.pdf Download (0B) |
|
Text
BAB II.pdf Download (0B) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (0B) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Pemasaran PT Sinergi Sukses Ritelindo Melalui Program “Ngabuburit” dalam Meningkatkan Minat Beli Konsumen dengan sub fokus penelitian pada perencanaan komunikator, perencanaan pesan, dan perencanaan media. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif yang terdiri dari dua informan kunci dan tiga informan pendukung dengan menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data diperoleh melalui proses wawancara, studi literatur, internet searching, observasi non partisipan dan dokumentasi. Teknik uji keabsahan data dilakukan melalui triangulasi dan membercheck. Data dianalisis dengan teknik reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran oleh PT Sinergi Sukses Ritelindo dilakukan melalui koordinasi antara divisi pemasaran dengan pihak Yogya Department Store, dan front liner yang bertugas di lapangan. Koordinasi dilakukan melalui diskusi dan menghasilkan kesepakatan. Perencanaan komunikator menghasilkan pembagian tugas bagi front liner untuk mempromosikan produk handphone Samsung kepada konusmen Yogya Department Store. Perencanaan pesan menghasilkan keputusan hal apa saja yang disampaikan kepada konsumen, dan perencanaan media menghasilkan eksekusi media yang berupa media elektronik (Instagram&Whatsapp) sebagai alat penyampai informasi. Kesimpulannya, strategi pemasaran di PT Sinergi Sukses Ritelindo melalui program “Ngabuburit” ini berjalan sesuai dengan tujuanya yaitu untuk meningkatkan minat beli konsumen serta mampu mempertahankan eksistensi perusahaan. Saran, sebaiknya memperhatikan ketersediaan tempat khusus untuk kegiatan promosi, agar kegiatan ini dapat berjalan secara kondusif, dimana konsumen tidak terganggu dengan kegiatan lainnya yang berjalan bersamaan dengan toko lainnya. Kata Kunci: Perencanaan komunikasi dan Prolanis. Kata kunci: Strategi Komunikasi Pemasaran
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2015 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 17 Oct 2019 02:11 |
Last Modified: | 17 Oct 2019 02:17 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/45995 |
Actions (login required)
View Item |