REFA LUTFIA HIKMAYANTI, 155030053 (2019) PEMBELAJARAN MENYAJIKAN DATA DAN INFORMASI DALAM BENTUK TEKS BERITA DENGAN MENGGUNAKAN METODE THINK-TALK-WRITE PADA PESERTA DIDIK KELAS VIII SMPN 43 BANDUNG TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
cover-1.pdf Download (94kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Pengesahan Refa.pdf Download (604kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak Bahasa Indonesia.pdf Download (149kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak Bahasa Inggris.pdf Download (140kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak Bahasa Sunda.pdf Download (144kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (177kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (216kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (521kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (825kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (90kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (146kB) | Preview |
Abstract
Menyajikan data dan informasi dalam bentuk teks berita adalah kegiatan yang mencakup ke dalam keterampilan berbahasa yaitu menulis yang kemudian direalisasikan ke dalam materi pembelajaran, yang memiliki keterkaitan yang sangat erat dengan materi pembelaja raran. Berdasarkan dengan hal tersebut penulis tertarik melakukan penelittian yang berjudul “Pebelajaran Menyajikan Data dan Informasi dalam Bentuk Teks Berita dengan Menggunakan Metode Think-Talk-Write pada Peserta Didik Kelas VIII SMPN Negeri 43 Bandung Tahun Pelajaran 2019/2020”.pada perumusan masalah ini meliputi kemampuan penulis perencanakan, melaksanakan, menilai serta mengevaluasi pembelajaran menyajikan data dan informasi dalam bentuk teks berita dengan meggunakan metode Think-Talk-Write, kemampuan peserta didik kelas VIII SMP Negeri 43 Bandung dalam menyajikan data dan informasi dalam bentuk teks berita, keefektidan metode Think-Talk-Write apabila diterapkan dalam pembelajaran menyajikan data dan informasi dalam bentuk teks berita di kelas VIII SMP Negeri 43 Bandung. Adapun hasilnya; hipotesis pertama diterima dengan hasil nilai rata-rata perencanaan dan pelaksanaan pembelajaran yang dipero leh penulis yaitu sebesar 3,50. Hipotesis kedua diterima, dapat dilihat nilai rata-rata dari hasil prates sebesar 23,43 serta nilai rata-rata pana pascates sebesar 74,31. Hipotesis 3 diterima, dilihat dari hasil perhitungan statistik yaitu thitung ≥ ttabel , yaitu 14,83 ≥ 3,02. Kata Kunci: Data dan informasi, teks berita, think-talk-write
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bahasa Indonesia 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 11 Oct 2019 08:32 |
Last Modified: | 11 Oct 2019 08:32 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/45690 |
Actions (login required)
View Item |