ANALISIS IMPLEMENTASI MANAJEMEN MUTU (STUDI KASUS : PT.PG RAJAWALI II UNIT JATITUJUH MAJALENGKA)

RIFKI RABANI, 143010085 and Sutarman, DS (2019) ANALISIS IMPLEMENTASI MANAJEMEN MUTU (STUDI KASUS : PT.PG RAJAWALI II UNIT JATITUJUH MAJALENGKA). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
Rifki Rabani_143010085_Teknik Industri.pdf

Download (491kB) | Preview
Official URL: http:/www.teknik.unpas.ac.id

Abstract

Perusahaan dituntut untuk dapat bertahan dan memenangkan persaingan. Oleh karenanya diperlukan daya saing, kinerja dan mutu yang baik dari semua sumber daya yang dimiliki oleh perusahaan, khususnya sumber daya manusia (SDM) yang bermutu. Manusia merupakan makhluk ciptaan Tuhan yang paling sempurna di dunia. Manusia mempunyai daya pikir, analisa dan kreatifitas untuk merencanakan, mengorganisasikan, mengaktualisasi-kan, dan mengontrol segala sesuatu sesuai dengan fungsinya dalam manajemen. Permasalahan yang dihadapi PT.PG Rajawali II unit Jatitujuh diantaranya kurang disiplinnya karyawan terhadap kinerjanya, Disiplin pada dasarnya adalah mencerminkan sejauh mana tanggung jawab yang dimiliki seseorang dalam menjalankan tugas-tugasnya yang diberikan kepadanya. Disiplin kerja diartikan antara lain jika karyawan selalu datang dan pulang tepat pada waktunya, mengerjakan semua pekerjaannya dengan baik dan tepat waktu, melaksanakan perintah atasan, dan mematuhi semua peraturan perusahaan dan norma-norma yang berlaku. Metode penelitian yang digunakan adalah Importance Performance Analysis dengan merumuskan strategi menggunakan diagram fishbone. Importance Performance Analysis (IPA) digunakan untuk mengukur tingkat kepuasan seseorang atas kinerja pihak lain. Kepuasan seseorang tersebut diukur dengan cara membandingkan tingkat harapannya dengan kinerja yang dilakukan pihak lain. Seringkali IPA digunakan oleh perusahaan untuk mengukut kepuasan konsumennya. Perusahaan membandingkan antara harapan konsumen dengan kinerja yang telah dilakukannya. Apabila tingkat harapannya lebih tinggi daripada kinerja perusahaan berarti konsumen tersebut belum mencapai kepuasan, begitu pula sebaliknya. Kata Kunci : Management mutu, Kinerja Karyawan, Importance Performance Analysis, Fishbone Diagram

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri 2018
Depositing User: Ms sri -
Date Deposited: 10 Oct 2019 04:40
Last Modified: 10 Oct 2019 04:40
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/45605

Actions (login required)

View Item View Item