PENGEMBANGAN BUSINESS PLAN USAHA PECI M.IMING BANDOENG

AZMI AZIZAH, 153010011 and ASEP SAEFUL BACHRI RAMLI, DS and Toto Ramadhan, DS (2019) PENGEMBANGAN BUSINESS PLAN USAHA PECI M.IMING BANDOENG. Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan.

[img]
Preview
Text
Azmi Azizah_153010011_Teknik Industri.pdf

Download (316kB) | Preview
Official URL: http://teknik.unpas.ac.id

Abstract

Seiring dengan berkembangnya zaman dan teknologi yang semakin modern di Indonesia, terutama dalam bidang industri yang ikut berkembang. Sehingga mendorong perusahaan untuk bersaing secara kompetitif untuk mencapai suatu keberhasilan yang diinginkan. Maka dibutuhkanya suatu rencana bisnis dan strategi yang tepat untuk dapat bertahan juga bersaing dengan usaha sektor kecil lainnya. Dimana dalam menciptakan suatu peluang usaha yang besar diluar, maka diperlukannya suatu rencana bisnis yang disusun secara tepat dan baik. Hal pertama yang dilakukan dalam mengembangkan business plan adalah dengan melakukan analisis SWOT, yang mencangkup analisis internal dan eksternal. Setelah analisis SWOT disusun, maka didapatkanlah hasil suatu kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman perusahaan. Dimana salah satu strategi yang dihasilkan dari analisis SWOT yang menggunakan kekuatan dan peluang adalah Meningkatkan kualitas produk peci M.Iming Bandoeng dengan memanfaatkan brand yang sudah dikenal yang selanjutnya menyusun rencana bisnis. Untuk hasil penyusunan rencana bisnis diketahui bahwa M.Iming Bandoeng berfokus pada produksi peci. Dimana dilihat dari segi potensi peluang pasar, peci M.Iming ini berpeluang besar karena produk ini sudah memiliki brand peci yang sudah dikenal masyarakat dan unggul dalam kualitas produk. Dengan perencanaan pemasaran yang matang yang dapat membuka peluang besar bagi M.Iming Bandoeng. M.iming Bandoeng ini memiliki jumlah pekerja keseluruhan sebanyak 28 tenaga kerja. Dalam meningkatkan pemasaran, maka diperlukannya terlebih dahulu pembentukan manajemen mutlak yang tepat dalam mengisi suatu bidang tertentu agar dapat mengelola dengan baik M.Iming Bandoeng ini. M.Iming Bandoeng ini memiliki laba bersih sebesar Rp. 728.576.643 pada tahun pertama dan terus meningkat empat tahun kedepan. Dan memiliki nilai rasio likuiditas, rasio solvabilitas, rasio aktivitas, dan rasio profitabilitas. Kata Kunci : business plan, SWOT, rasio, return on invesment, Inventory to Net Working Capital

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Uncontrolled Keywords: business plan, SWOT, ratio, return on investment, Inventory to Net Working Capital
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri 2018
Depositing User: Irwan Kustiawan Kosasih
Date Deposited: 08 Oct 2019 03:13
Last Modified: 08 Oct 2019 03:13
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/45445

Actions (login required)

View Item View Item