PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BRAIN BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY SISWA SMP

DEBIE KARINA, 155050010 (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BRAIN BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY SISWA SMP. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Pengesahan Debie.pdf

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (406kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (480kB) | Preview
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (931kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (913kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (185kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (192kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui apakah terdapat Peningkatkan kemampuan berpikir kreatif melalui model pembelajaran Brain Based Learning lebih baik dari model pembelajaran konvesional; (2) Mengetahui apakah Self-efficacy melalui model pembelajaran Brain Based Learning lebih baik dari model pembelajaran konvensional; (3) Mengetahui apakah terdapat korelasi antara kemampuan berpikir kreatif dan Self-efficacy melalui model pembelajaran Brain Based Learning dan model pembelajaran konvensional. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuasi eksperimen dengan desain penelitian eksperimen kelompok kontrol pretes-postes. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP 4 Pasundan Bandung tahun ajaran 2019/2020. Untuk sampel penelitian diambil sebanyak dua kelas, satu kelas eksperimen dengan perlakuan model pembelajaran Brain Based Learning dan satu kelas sebagai kelas kontrol dengan perlakuan pembelajaran konvensional dalam hal ini model pembelajaran ekspositori. Instrumen penelitian yang digunakan berupa soal uraian tes kemampuan berpikir kreatif matematis dan skala Self-efficacy. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh: (1) Terdapat Peningkatkan kemampuan berpikir kreatif matematis melalu model pembelajaran Brain Based Learning lebih baik dari model pembelajaran konvesional. (2) Self-efficacy melalui model pembelajaran Brain Based Learning lebih baik dari model pembelajaran konvensional. (3) Terdapat korelasi positif antara kemampuan berpikir kreatif dan Self-efficacy melalui model pembelajaran Brain Based Learning dan model pembelajaran konvensional. Kata Kunci: Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis, Self-efficacy , dan Model Pembelajaran Brain Based Learning.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 07 Oct 2019 04:03
Last Modified: 07 Oct 2019 04:03
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/45393

Actions (login required)

View Item View Item