PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK (Penelitian Quasi Experiment Pada Kelas V SD Negeri Jagabaya 2 Dalam Pembelajaran Tematik Tema 1 Organ Gerak Hewan dan Manusia Subtema 1 Organ Gerak Hewan)

Angga Yudistira, 155060040 (2019) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK (Penelitian Quasi Experiment Pada Kelas V SD Negeri Jagabaya 2 Dalam Pembelajaran Tematik Tema 1 Organ Gerak Hewan dan Manusia Subtema 1 Organ Gerak Hewan). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
cover skripsi.pdf

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak indonesia.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak inggris.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak sunda.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (506kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (529kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (477kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (547kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (293kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Problem Based Learning terhadap hasil belajar peserta didik kelas V Sekolah Dasar Negeri Jagabaya 2 dalam pembelajaran tematik tema 1 organ gerak hewan dan manusia subtema 1 organ gerak hewan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan jenis penelitian quasi eksperimen dan menggunakan jenis desain penelitian pretest-posttest control desgin. Sample penelitian ini adalah peserta didik kelas VA yang berjumlah 25 orang dan kelas VB yang berjumlah 25 orang. Hasil analisis data diproleh nilai Sig. sebesar 0.00 pada hasil uji regreso\i linier sederhana, maka dinyatakan jawaban dari rumusan masalah yang di ajukan dalam penelitian ini terdapat perngaruh signifikan dan Hipotesis yang diajukan diterima. Pada jawaban rumusan masalah ke dua dinyatakan besaran pengaruh sebesar 0.769 dengan presentase besaran pengaruh dari model pembeajaran Problem Based Learning, didapat sebesar 76.5%. Kata Kunci : Problem based learning, Hasil belajar

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 05 Oct 2019 06:33
Last Modified: 05 Oct 2019 06:33
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/45350

Actions (login required)

View Item View Item