Junita Elia Nurfitri, 152030214 (2019) Kerjasama Sister City Bukittinggi Indonesia dengan Seramban Malaysia dalam Bidang Pendidikan dan Pengaruhnya Terhadap Pendidikan di Bukittinggi Indonesia. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
Text
COVER.docx Download (74kB) |
||
Text
ABSTRAK 3 BAHASA.docx Download (19kB) |
||
Text
BAB II.docx Download (58kB) |
||
|
Text
Lembar Pengesahan Junita.pdf Download (61kB) | Preview |
|
Text
BAB I.docx Download (23kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (16kB) |
Abstract
Pendidikan merupakan salah satu faktor penting kewibawaan sebuah negara didapatkan. Indonesia termasuk negara yang mempunyai tingkat kelahiran yang tinggi di mana generasi muda adalah harapan kita untuk mengembangkan negara ini dan harapannya mereka juga meraih pendidikan setinggi-tingginya. Tapi di era globalisasi telah mengubah cara berpikir masyarakat, yang cenderung meninggalkan budaya ketimuran. Pada saat inilah pendidikan menjadi penting. Dengan pendidikan yang baik pastinya akan melahirkan generasi penerus bangsa yang cerdas dan kompeten dalam bidangnya. Sehingga kondisi bangsa akan terus mengalami perbaikan dengan adanya para penerus generasi bangsa yang mumpuni dalam berbagai ilmu. Meningkatkan kualitas Pendidikan di Bukittinggi itu dengan cara kita mengetahui terlebih dahulu apa pentingnya pendidikan dan mempunyai kesadaran yang tinggi dan turut berpatisipasi dalam meningkatkan pendidikan. Generasi muda tugasnya berat karena harus menjadi penerus bangsa yang beradab. Beberapa faktor dan informasi pun telah dibahas, mengetahui kenapa kualitas pendidikan di Indonesia dikatakan lemah atau rendah dan para masyarakat pun baik itu orang tua, anak-anak, akan lebih mengutamakan pendidikan. Namun sebenarnya yang menjadi masalah mendasar dari pendidikan di Indonesia adalah sistem pendidikan di Indonesia itu sendiri yang menjadikan siswa sebagai objek. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana sejarah sister city itu bias berlangsung dan sejauhmana program program kerjasama sister city Bukittinggi Indonesia dengan Seremban Malaysia dalam bidang pendidikan itu dapat diimplementasikan dengan baik. Metode yang di gunakanakan dalam melakukan penelitian ini adalah Metode penelitian deskriptif , Metode ini mendeskripsikan atau menjelaskan peristiwa dan kejadian yang ada pada masa sekarang . Metode ini merupakan metode ini merupakan metode yang berusaha mengumpulkan , menyusun, mengimpretasikan data yang kemudian diajukan dengan menganalisa data tersebut atau menganalisa fenomena tersebut serta suatu metode dalam meneliti suatu obyek , suatu metode . suatu system pemikiran, atau suatu kelas peristiwa pada masa sekarang dan Metode Historis yang menggambarkan bagaimana sjarah dari sister city tersebut. Hasil penelitian ini menjadikan pedidikan di Bukittinggi Indonesia semakn meningkat karena adanya program program yang dijalankan seperti Sekolah Kembar dan juga Pertukaran pelajar antar siswa yang dilakukan oleh Kota Bukittinggi dan Seremban Malaysia dan terjalinnya hubungan baik antar negara . Kata Kunci : Pendidikan , Sister City, Kerjasama , Kota Bukittinggi , Kota Seremban
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional 2015 |
Depositing User: | Mr Iwan Ridwan Iwan |
Date Deposited: | 04 Oct 2019 07:13 |
Last Modified: | 04 Oct 2019 07:13 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/45325 |
Actions (login required)
View Item |