ANA AGUSTINA, 155050033 (2019) PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS DAN SELF CONFIDENCE SISWA SMP MELALUI MODEL PEMBELAJARAN GROUP INVESTIGATION (GI) BERBASIS ASSESSMENT FOR LEARNING (AFL). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. COVER.pdf Download (267kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (371kB) | Preview |
|
|
Text
6. ABSTRAK.pdf Download (340kB) | Preview |
|
|
Text
7. ABSTRACK.pdf Download (195kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (629kB) | Preview |
|
|
Text
10. BAB II KAJIAN TEORI.pdf Download (674kB) | Preview |
|
|
Text
11. BAB III METODE PENELITIAN.pdf Download (861kB) | Preview |
|
Text
12. BAB IV HASIL PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
13. BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (483kB) |
||
|
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (389kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui apakah peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis siswa SMP melalui model pembelajaran Group Investigation (GI) berbasis Assessment For Learning (AFL) lebih baik daripada model pembelajaran konvesional; (2) Mengetahui apakah self confidencesiswa SMP melalui model pembelajaran Group Investigation (GI) berbasis Assessment For Learning (AFL) lebih baik daripada model pembelajaran konvensional; (3) Mengetahui apakah terdapat korelasi antara kemampuan berpikir kritis matematis dan self confidencesiswa SMP melalui model pembelajaran Group Investigation (GI) berbasis Assessment For Learning (AFL). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuasi eksperimen dengan desain penelitian kelompok kontrol pretes-postes. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Pasundan 4 Bandung tahun ajaran 2019/2020. Untuk sampel penelitian diambil sebanyak dua kelas, satu kelas eksperimen dengan perlakuan model pembelajaran Group Investigation (GI) berbasis Assessment For Learning (AFL) dan satu kelas sebagai kelas kontrol dengan perlakuan pembelajaran konvensional dalam hal ini model pembelajaran ekspositori. Instrumen penelitian yang digunakan berupa soal uraian tes kemampuan berpikir kritis matematis dan skala self confidence. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh: (1) Peningkatkan kemampuan berpikir kritis matematis siswa SMP melalui model pembelajaran Group Investigation (GI) berbasis Assessment For Learning (AFL) lebih baik daripada model pembelajaran konvesional. (2) Self confidence siswa SMP melalui model pembelajaran Group Investigation (GI) berbasis Assessment For Learning (AFL) lebih baik daripada model pembelajaran konvensional. (3) Terdapat korelasi positif antara kemampuan berpikir kritis matematis dan self confidence siswa SMP melalui model pembelajaran Group Investigation (GI) berbasis Assessment For Learning (AFL). Kata Kunci: Kemampuan Berpikir Kritis Matematis, Self Confidence, dan Model Pembelajaran Group Investigation (GI) berbasis Assessment For Learning (AFL),
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 04 Oct 2019 04:27 |
Last Modified: | 04 Oct 2019 04:27 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/45316 |
Actions (login required)
View Item |