Aisyah Aura, 152040123 (2019) PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP TINGKAT DAYA SAING PADA ORANGE GYM DI KOTA BEKASI. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
Lembar Pengesahan.pdf Download (143kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (158kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II-dikonversi.pdf Download (431kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK-dikonversi.pdf Download (16kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka-dikonversi.pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I-dikonversi.pdf Download (257kB) | Preview |
Abstract
Orange Gym merupakan perusahaan yang bergerak di bidang olahraga. Olahraga yang disediakan Orange Gym hanya berupa fitness saja. Di dekat lokasi berdirinya usaha Orange Gym ini terdapat usaha yang serupa dibidang olahraga. Hal ini membuat Orange Gym harus berusaha unggul dibandingkan pesaing dengan menerapkan bauran pemasaran yang tepat dan maksimal. Tujuan penelitian dilakukan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap tingkat daya saing. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif analisis. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan penelitian kepustakaan, wawancara, observasi dan penyebaran angket kepada 40 populasi. Untuk analisis data digunakan uji validitas instrument, pengujian reliabilitas instrument, regresi linier sederhana, pengujian hipotesis, koefisien korelasi Rank Sperman dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil data yang diperoleh dari penelitian, menunjukan bahwa adanya pengaruh positif bauran pemasaran jasa terhadap tingkat daya saing. Varians yang terjadi pada variabel tingkat daya saing (Y) 66,75% ditentukan oleh varians yang terjadi pada variabel bauran pemasaran jasa (X) sisanya sebesar 33,25% ditentukan oleh faktor-faktor lain diluar penelitian, seperti keuangan, kepemimpinan, pelatihan dan faktor lainnya. Saran-saran yang dapat peneliti kemukakan antara lain perusahaan Orange Gym menambah fasilitas yang belum ada dan memperbaiki alat-alat yang kurang layak, serta menambah jenis olahraga untuk menarik minat beli konsumen. Perusahaan Orange Gym sebaiknya memperhatikan hal-hal lain seperti pelatihan yang diberikan kepada pegawai yang belum sepenuhnya dilakukan oleh perusahaan mengenai sikap dan kinerja para pegawai. Kata kunci : Bauran Pemasaran Jasa dan Tingkat Daya Saing
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2015 |
Depositing User: | Mr Iwan Ridwan Iwan |
Date Deposited: | 03 Oct 2019 06:09 |
Last Modified: | 03 Oct 2019 06:09 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/45253 |
Actions (login required)
View Item |