Salma Nur Latifah R, 152050285 (2019) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINE SHOP @swifter.id DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
BAB I & BAB II.pdf Download (741kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK 3 BAHASA.pdf Download (93kB) | Preview |
|
|
Text
daftar pustaka skripsi.pdf Download (93kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text
COVER SKRIPSI.pdf Download (34kB) | Preview |
Abstract
Penelitin ini berjudul STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINE SHOP @swifter.id DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Tujuan dan Kegunaan Penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi yang dilakukan online shop @swifter.id pada media sosial instagram dilihat dari berbagai aspek tujuan komunikasi pemasaran. Tujuan komunikasi pemasaran tersebut terdiri dari 3 aspek yaitu perubahaan pengetahuan, perubahan sikap dan perubahan perilaku. Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Studi Deskriptif Kualitatif. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori Bauran Pemasaran (Marketing Mix Theory) dari Philip Kotler. Teknik Pengumpulan Data dalam penelitian ini dengan cara Studi Kepustakaan, Studi Lapangan dan Observasi Wawancara mendalam. Melalui suatu konsep Bauran Pemasaran (Marketing Mix Theory) dan Tujuan Komunikasi Pemasaran diharapkan dapat dijalankan suatu skema komunikasi strategi pemasaran yang efektif untuk memberikan pengertian kepada khalayak masyarakat atau target sasaran (konsumen) untuk memahami citra dari @swifter.id sebagai online shop yang sangat bagus. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah bahwa @swifter.id menggunakan ketiga aspek dari Tujuan Komunikasi Pemasaran untuk memasarkan produknya. Swifter melakukan Perubahaan Pengetahuan kepada konsumen melalui media sosial instagram. Swifter melakukan Perubahaan Sikap kepada konsumen melalui media sosial instagram. Swifter melakukan Perubahaan Perilaku kepada konsumen melalui media sosial instagram. @swifter.id melakukan strategi pemasarannya melalui media sosial instagram dengan cara endorse kepada selebgram, selalu mengadakan diskon dihari-hari besar, melakukan konten yang kreatif agar konsumen tertarik, melakukan donasi ke negara Palestine dan melakukan giveaway. @swifter.id berhasil membuat citra produknya bagus di mata konsumen serta berhasil membuat sebuah ciri khas produknya di mata konsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2015 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 03 Oct 2019 03:13 |
Last Modified: | 03 Oct 2019 03:13 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/45233 |
Actions (login required)
View Item |