PENGARUH REPUTASI KANTOR AKUNTAN PUBLIK (KAP), AUDIT TENURE DAN DISCLOSURE LAPORAN KEUANGAN TERHADAP PENERIMAAN OPINI AUDIT GOING CONCERN (Studi pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi yang terdaftar di Buersa Efek Indonesia periode 2013-2017)

WINDA MULYATI, 154020074 and Dr. Hj. Liza Laila Nurwulan,SE.,MSi,AK,CA, Pembimbing I (2019) PENGARUH REPUTASI KANTOR AKUNTAN PUBLIK (KAP), AUDIT TENURE DAN DISCLOSURE LAPORAN KEUANGAN TERHADAP PENERIMAAN OPINI AUDIT GOING CONCERN (Studi pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi yang terdaftar di Buersa Efek Indonesia periode 2013-2017). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK indonesia.pdf

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak inggris.pdf

Download (5kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I .pdf

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (449kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (510kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Pengaruh Reputasi Kantor Akuntan Publik (KAP), Audit Tenure dan Disclosure Laporan Keuangan terhadap Penerimaan Opini Audit Going Concern”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya Pengaruh Reputasi Kantor Akuntan Publik (KAP), Audit Tenure dan Disclosure Laporan Keuangan terhadap Penerimaaan Opini Audit Going Concern pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2017. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda untuk mengetahui persamaan Reputasi Kantor Akuntan Publik, Audit Tenure dan Disclosure Laporan Keuangan; analisis korelasi untuk mengetahui hubungan antara Reputasi Kantor Akuntan Publik (KAP), Audit Tenure dan Disclosure Laporan Keuangan dengan Penerimaan Opini Audit Going Concern ; koefisien determinasi untuk mengetahui kontribusi pengaruh Reputasi Kantor Akuntan Publik (KAP), Audit Tenure dan Disclosure Laporan Keuangan terhadap Penerimaan Opini Audit Going Concern dan pengujian hipotesis (uji-t) untuk mengetahui signifikansi Reputasi Kantor Akuntan Publik (KAP), Audit Tenure dan Disclosure Laporan Keuangan terhadap Penerimaan Opini Audit Going Concern dengan bantuan IBM SPSS Statistics Versi 25. Hasil penelitian menunujukan bahwa pengaruh Reputasi Kantor Akuntan Publik terhadap Penerimaan Opini Audit Going Concern berpengaruh signifikan dengan kontribusi pengaruh sebesar 11,3% kemudian Audit Tenure terhadap Penerimaan Opini Audit Going Concern berpengaruh signifikan dengan kontribusi pengaruh sebesar 38,5% dan Disclosure Laporan Keuangan terhadap Penerimaan Opini Audit Going Concern berpengaruh signifikan dengan kontribusi pengaruh sebesar 29,4% serta Reputasi Kantor Akuntan Publik, Audit Tenure dan Disclosure Laporan Keuangan terhadap Penerimaan Opini Audit Going Concern secara simultan berpengaruh signifikan dengan kontribusi pengaruh sebesar 79,2%. Kata Kunci: Reputasi Kantor Akuntan Publik (KAP), Audit Tenure, Disclosure Laporan Keuangan, Penerimaan Opini Audit Going Concern

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2015
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 30 Sep 2019 07:46
Last Modified: 30 Sep 2019 07:46
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/44680

Actions (login required)

View Item View Item