PENGARUH PROFITABILITAS DAN KEBIJAKAN DIVIDEN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris Pada Seluruh Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia BEI Periode Tahun 2014-2017)

Sinta Adelia, 154020078 and Dr.Elvira.S.E.,M.Si.,AK.,CA, Pembimbing 1 (2019) PENGARUH PROFITABILITAS DAN KEBIJAKAN DIVIDEN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris Pada Seluruh Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia BEI Periode Tahun 2014-2017). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. ABSTRACT.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. BAB 1.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB II.pdf

Download (447kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB III.pdf

Download (877kB) | Preview

Abstract

i ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Profitabilitas dan Kebijakan Dividen terhadap Nilai Perusahaan”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh Profitabilitas dan Kebijakan Dividen terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Pertambangan yang terdaftar di BEI periode 2014 s/d 2017. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda untuk mengetahui persamaan Profitabilitas dan Kebijakan Dividen terhadap Nilai Perusahaan; analisis korelasi untuk mengetahui hubungan antara Profitabilitas, dan Kebijakan Dividen dengan Nilai Perusahaan; koefisien determinasi untuk mengetahui kontribusi pengaruh Profitabilitas dan Kebijakan Dividen terhadap Nilai Perusahaan; pengujian hipotesis (uji t) untuk mengetahui signifikansi Profitabilitas dan Kebijakan Dividen terhadap Nilai Perusahaan dan pengujian hipotesis (uji f) untuk mengetahui pengaruh secara simultan Profitabilitas dan Kebijakan Divdien terhadap Nilai Perusahaan dengan bantan IBM SPSS Statistics versi 25. Hasil penelitian menunjukan bahwa Profitabilitas terhadap Nilai Perusahaan berpengaruh sebesar 21.4% kemudian, Kebijakan Dividen terhadap Nilai Perusahaan berpengaruh sebesar 58.5%, dan Profitabilitas dan Kebijakan Dividen terhadap Nilai Perusahaan berpengaruh sebesar 79.9%. Kata Kunci: Profitabilitas; Kebijakan Dividen; Nilai Perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2015
Depositing User: mr Nugraha Pangestu
Date Deposited: 30 Sep 2019 03:21
Last Modified: 30 Sep 2019 03:21
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/44632

Actions (login required)

View Item View Item