Achmad Reyhan Dwianto, 152050111 (2019) Social Media Marketing Custom Case. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (417kB) | Preview |
|
|
Text
Cover.pdf Download (27kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Pengesahan.pdf Download (861kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (281kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (587kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (595kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Social Media Marketing Custom Case (Studi Deskriptif Kualitatif Akun Instagram @queena_custom)”. Social media marketing adalah salah satu bentuk pemasaran menggunakan media sosial untuk memasarkan suatu produk, jasa, brand, atau isu dengan memanfaatkan khalayak yang berpatisipasi di media sosial tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana social media marketing custom case melalui media sosial instagram dalam meningkatkan minat konsumen. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan Marketing Mix Theory (Teori Bauran Pemasaran), maka dari itu tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui Produk (Product), Harga (Price), Tempat (Place), Promosi (Promotion) yang dilakukan oleh @queena_custom. Pendekatan penelitian ini adalah kualitatif dengan metode deskriptif. Jumlah infoman adalah 9 (Sembilan) orang informan yang terdiri dari 1 (satu) informan kunci pemilik dari @queena_custom, 1 (satu) informan utama yaitu sebagai orang yang terlibat dalam interaksi sosial yang diteltiti, dan 7 (tujuh) informan tambahan yaitu konsumen dari custom case @queena_custom. Pengumpulan data yang dilakukan dengan wawancara mendalam, dan studi kepustakaan. Teknik analisa data yang digunakan adalah reduction (reduksi data), data display (penyajian data) dan conlusion drawing/verification. Hasil penelitian social media marketing melalui media sosial instagram yang dilakukan oleh custom case @queena_custom dalam penyajian konten instagram sangat menarik minat konsumen dan efektif. Dalam produk (product) yang disajikan oleh custom case @queena_custom sudah memenuhi kebutuhan konsumen dengan kualitas produk yang sesuai dengan harga (price) yang ditetapkan oleh custom case @queena_custom sudah sesuai dengan kualitas produk, untuk tempat (place) memanfaatkan media sosial instagram sebagai pendistribusian sudah sangat efektif, dan promosi (promotion) melalui media sosial instagram sudah terbilang berhasil dengan memanfaatkan jasa paid promote serta endorse untuk menarik perhatian calon konsumen, dan sudah sesuai dengan segmentasi atau target pasar custom case @queena_custom yaitu anak muda pengguna media sosial instagram dan para konsumen mengakui bahwa promosi yang dilakukan custom case @queena_custom sangat menarik dan berhasil. Kata Kunci : Social media marketing, Custom case, Marketing Mix
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2015 |
Depositing User: | Mr Iwan Ridwan Iwan |
Date Deposited: | 27 Sep 2019 06:41 |
Last Modified: | 27 Sep 2019 06:41 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/44552 |
Actions (login required)
View Item |