CITRA SANIA OKTAVIA, 155020052 (2019) PENGARUH LINGKUNGAN SEKOLAH TERHADAP KEMAMPUAN BERFIKIR KREATIF SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI (Studi Kasus pada Siswa Kelas X Mipa di SMA Pasundan 2 Bandung). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. cover.pdf Download (203kB) | Preview |
|
|
Text
lembar pengesahan.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK B.sunda.pdf Download (41kB) | Preview |
|
|
Text
abstrak B.Indo.pdf Download (8kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK B.Ingris.pdf Download (8kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (162kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (224kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (225kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (124kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (75kB) | Preview |
Abstract
Judul penelitian ini adalah Pengaruh Lingkungan Sekolah Terhadap Kemampuan Berfikir Kreatif Siswa pada Mata pelajara Ekonomi kelas X mipa di Sma Pasundan 2 Bandung. Penelitian ini bertujuan untuk (i) mengetahui lingkungan sekolah kelas X Mipa di Sma Pasundan 2 Bandung (ii) mengetahui tingkat kemampuan berfikir kreatif siswa kelas X Mipa di Sma Pasundan 2 Bandung (iii)mengetahui seberapa besar pengaruh lingkungan sekolah terhadap kemampuan berfikir kreatif siswa di Sma Pasundan 2 Bandung. Penelitian ini penulis menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode penelitian survey, dengan sampel berjumlah 56. Untuk mencari pengaruh, analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana menggunakan spss 25 ,rekapitulasi analisis deskriptif lingkungan sekolah dengan skor rata-rata 3,75 di kategori berfikir kreatif dengan skor rata-rata 3,61, Pada uji regresi linier sederhana terdapat nilai koefisien regresi yang didapat adalah 0,244. Dengan nilai R sebesar 0,311 yang dapat ditafsirkan bahwa lingkungan sekolah memiliki kontribusi sebesar 31,1% terhadap kemampuan berfikir kreatif siswa Sementara 68,9% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain diluar dari penelitian yang dilakukan. Peneliti mempunyai saran untuk pihak yang terkait (1) Bagi siswa dapat memanfaatkan lingkungan yang sudah difasilitasi sekolah dengan (2) Bagi guru dapat meningkatkan lagi factor-faktor yang ada di lingkungan sekolah agar dapat meningkatkan pembelajaran dengan baik (3)Bagi sekolah dapat meningkatkan lingkungan sekolah sehingga dapat meningkatkan kemampuan berfikir kreatif siswa. 2 Kata Kunci : lingkungan sekolah, berfikir kreatif siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 27 Sep 2019 06:14 |
Last Modified: | 17 Oct 2019 02:58 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/44548 |
Actions (login required)
View Item |