PERSEPSI MAHASISWA DALAM PEMBELAJARAN PRAKTIK MICRO TEACHINGSERTA PENGARUHNYA TERHADAP EFIKASI DIRI DALAM MENGAJAR (Survey pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Angkatan 2015)

Safhyra Revani Wahyudi, 155020040 (2019) PERSEPSI MAHASISWA DALAM PEMBELAJARAN PRAKTIK MICRO TEACHINGSERTA PENGARUHNYA TERHADAP EFIKASI DIRI DALAM MENGAJAR (Survey pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Angkatan 2015). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INDONESIA .pdf

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT ENGLISH.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK SUNDA (RINGKESAN).pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (187kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (462kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (72kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (80kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: (i) bagaimana gambaran umum persepsi mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Angkatan 2015 FKIP Unpas mengenai (ii) bagaimana efikasi diri yang dimiliki mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia angkata 2015 FKIP Unpas(iii) seberapa besar pengaruh persepsi mahasiswa program studi Bahasa dan Sastra Indonesia angkatan 2015 FKIP Unpas dalam pembelajaran praktik micro teaching terhadap efikasi diri dalam mengajar. Metode penelitian yang digunakan adalan survey dengan sampel berjumlah 56 mahasiswa Program studi Pendidikan dan Sastra Indonesia FKIP Unpas Angkatan 2015. Untuk mencari pengaruh, analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana melalui perhitungan rata-rata skor dengan bantuan spss 25.0 adapun hasilnya sebagai berikut : (i) bagaimana gambaran umum persepsi mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Angkatan 2015 FKIP Unpas menunjukan hasil yang baik, hal ini berdasarkan hasil olah data yang menunjukan skor rata-rata 4,02% ada pada kategori “sangat setuju”.(ii)tingkat efikasi diri dalam mengajar mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia 3,98% ada pada kategori “setuju”. hasil regresi linier sederhana menunjukan terdapat pengaruh persepsi makasiswa dalam pembelajaran praktik micro teaching terhadap efikasi diri dalam mengajar pada mahasiswa program stusi Pendidikan dan Sastra Indonesia. Dengan nilai Rsquare sebesar 0.467 yang dapat ditafsirkan persepsi mahasiswa dalam pembelajaran praktik micro teaching memiliki kontribusi 46,7% terhadap efikasi diri dalam mengajar. Penulis meyarankan kepada pihak-pihak terkait yakni : bagi makasiswa, dalam pelaksanaan pembelajaran praktik micro teaching diharapkan mau tetus belajar dan berlatih sehingga dapat meningkatkan efikasi diri dalam mengajar(i) bagi kelembagaan FKIP Unpas diharapkan dapat dijadikan bahan masukan dan upaya meningkatkan efikasi diri dalam mengajar para mahasiswa melalui praktik micro teaching (iii)bagi peneliti lain, diharapkan dapat memberikan wawasan yang baru bagi pengembangan ilmu pendidikan Kata Kunci : persepri mahasiswa dalam pembelajaran praktik micro teaching dan efikasi diri dalam mengajar.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 27 Sep 2019 03:45
Last Modified: 27 Sep 2019 03:45
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/44542

Actions (login required)

View Item View Item