Reza Fahlevy and Tata Kartasudjana,.S.Sn,. M.Ds and Boy Irwan,. S.Sn (2019) PERANCANGAN APLIKASI COFFEE SHOPDI KOTA BANDUNG SEBAGAI MEDIA AKTUALISASI DIRI PADA REMAJA. Reza Fahlevy :146010086. Skripsi(S1) thesis, Desain Komunikasi Visual.
|
Text
01 REZA FAHLEVY - COVER.pdf Download (30kB) | Preview |
|
|
Text
02 REZA FAHLEVY - AWAL.pdf Download (65kB) | Preview |
|
|
Text
03 REZA FAHLEVY - ABSTRAK, DAFTAR ISI.pdf Download (106kB) | Preview |
|
|
Text
04 REZA FAHLEVY - BAB I.pdf Download (145kB) | Preview |
|
|
Text
05 REZA FAHLEVY - BAB II.pdf Download (146kB) | Preview |
|
|
Text
06 REZA FAHLEVY - BAB III.2.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
07 REZA FAHLEVY - BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
08 REZA FAHLEVY - BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (81kB) |
||
|
Text
09 REZA FAHLEVY - DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (133kB) | Preview |
Abstract
Seiring perkembangan zaman kebutuhan manusia semakin meningkat. Antusiasme masyarakat terhadap konsumsi kopi berdampak baik bagi pengusaha di bidang kopi, penyebaran kedai kopiatau coffee shoptidak hanya ada di jalan-jalan besar bahkan ada juga beberapa kedai yang berada di gang kecil. Peniliti menggunakan metode kualitatif dengan menekankan kepada instrumen observasi, dan didukung oleh instrumen wawancara, kuesioner, dan studi literatur. Didapatkan di lapangan bahwa peran Coffee shop yang menjual minuman non alkohol dan makanan ringan menjadi wadah anak muda sebagai media aktualisasi diri dikalangan anak muda, pencapaian pada setiap coffee shopyang sedang tren di sosial media menjadi suatu pencapaian dirinya untuk bisa sekedar berswafoto atau update di akun sosial medianya. Suasana yang sengaja dibentuk oleh setiap coffee shopdengan tema atau konsep yang diambilnya membuat konsumennya betah berlama-lama untuk berdiam di tempat menikamti suasana dan minumannya. Kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan di coffee shopsecara tidak langsung membentuk sebuah gaya hidup baru yaitu kultur melakukan kegiatan keseharian di coffee shopperan coffee shop bahkan kini sudah menjadi wadah bagi orang-orang kreatif untuk bisa berekspresi diri. kegiatan-kegiatan seperti talkshowatau pameran kini di laksanakan di coffee shop. Dengan adanya kebutuhan informasi tentang coffee shop yang tersedia, yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat maka peneliti merancang sebuah aplikasi yang di dalamnya terdapat User Experiencedan User Interfaceyang mencerminkan ruang kafe yang sesuai dengan kebutuhan pengguna, sesuai dengan prinsip yang terdapat pada desain komunikasi visual. Fitur-fitur di dalamnya memuat mengenai informasi kafe dan ruang sosial yang akan dibangun.Kata Kunci :Coffee shop, Aktualisasi diri, UI & UX, Aplikasi, Desain komunikasi visual
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Seni dan Sastra > Desain Komunikasi Visual 2018 |
Depositing User: | oman rohman |
Date Deposited: | 27 Sep 2019 08:13 |
Last Modified: | 27 Sep 2019 08:13 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/44533 |
Actions (login required)
View Item |