DIKDIK JAPAR SIDIK, 155020057 (2019) PENGARUH PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP PEMBENTUKAN SIKAP WIRAUSAHA SISWA (Studi Pada Siswa Kelas XI AKL 1 SMK Negeri 11 Bandung). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. COVER.pdf Download (114kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (180kB) | Preview |
|
|
Text
4. ABSTRAK Indonesia.pdf Download (154kB) | Preview |
|
|
Text
6. ABSTRACT English.pdf Download (86kB) | Preview |
|
|
Text
5. ABSTRAK Sunda.pdf Download (161kB) | Preview |
|
|
Text
11. BAB I.pdf Download (233kB) | Preview |
|
|
Text
12. BAB II.pdf Download (238kB) | Preview |
|
Text
13. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (491kB) |
||
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
15. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (88kB) |
||
|
Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (255kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pendidikan kewirausahaan, sikap wirausaha siswa serta pengaruh pendidikan kewiraushaan terhadap pembentukan sikap wirausaha siswa (studi pada siswa kelas XI AKL 1 SMK Negeri 11 Bandung) metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan sampel siswa jurusan akuntansi kelas AKL 1 SMKN 11 Bandung yang berjumlah 36 siswa. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana melalui perhitungan rata-rata skor. Hasil penelitian menunjukkan rekapitulasi skor rata-rata tanggapan responden mengenai pendidikan kewirausahaan sebesar 3,67 (73%) atau “sering/kuat” dan pembentukan sikap wirausaha sebesar 3,76 (75%) atau “setuju/kuat”. Berdasarkan analisis data yang telah dilakukan, hasil menunjukan bahwa pendidikan kewirausahaan berpengaruh positif terhadap pembentukan sikap wirausaha. Hal ini ditunjukan dengan nilai Thitug sebesar 4,959 dan nilai signifikansi sebesar 0,000. Sementara berdasarkan perhitungan uji determinasi nilai R 2 menunjukan sebesar 0,420. Hal ini dapat dideskripsikan bahwa variabel X mempunyai pengaruh sebesar 42% terhadap variabel Y dan sisanya 58% dipengaruhi oleh faktor lain. Sebagai akhir penelitian, penulis menyampaikan saran kepada pihak terkait yakni : (1) Bagi siswa diharapkan siswa dapat bersunggung-sungguh dalam berwirausaha dan siswa harus mulai sadar akan pentingnya berwirausaha. (2) Bagi guru diharapkan guru lebih intensif lagi dalam mengontrol dan membimbing siswa untuk lebih terarah dalam berwirausaha. (3) Bagi sekolah diharapkan memberikan himbauan kepada siswa-siswanya mengenai pentingnya pendidikan wirausaha serta memberikan fasilitas-fasilitas yang menunjang siswa untuk dapat mengembangkan usah siswa-siswanya.(4) Bagi peneiti selanjutnya diharapkan untuk meneliti faktor lain dan topik yang berbeda sehingga memperoleh berbagai alternatif untuk meningkatkan dan menambah penatahuan terkait faktor lain selain pendidikan kewirausahaan dalam meningkatkan sikap wirausaha siswa. Kata kunci : Pendidikan Kewirausahaan dan Pembentukan Sikap Wirausaha
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 25 Sep 2019 06:14 |
Last Modified: | 17 Oct 2019 03:13 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/44456 |
Actions (login required)
View Item |