PENGARUH AKUNTABILITAS DAN INDEPENDENSI TERHADAP KUALITAS AUDIT DAN DAMPAKNYA PADA PEMBERIAN OPINI AUDIT (Survey Pada Kantor Akuntan Publik di wilayah bandung timur)

Yusup Maulana, 154020083 and R. Muchamad Noch, Drs, M.Ak.,AK.,CA, Pembimbing I (2019) PENGARUH AKUNTABILITAS DAN INDEPENDENSI TERHADAP KUALITAS AUDIT DAN DAMPAKNYA PADA PEMBERIAN OPINI AUDIT (Survey Pada Kantor Akuntan Publik di wilayah bandung timur). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
cover fix.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK bahasa inggris.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I. fix yusup docx.pdf

Download (250kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II fix yusup.pdf

Download (417kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III fix yusup.pdf

Download (715kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Akuntabilitas dan Independensi terhadap Kualitas Audit dan Dampaknya pada Pemberian Opini Audit pada Kantor Akuntan Publik di wilayah Bandung timur. Pendekatan metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriftip dan verifikatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui data Primer dengan kuisioner. Teknik sampling menggunakan teknik probability sampling dengan menggunakan metode simple random sampling. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji validitas, uji realibilitas, path analisis , uji t, uji f, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa besarnya pengaruh Akuntabilitas terhadap kualitas Audit yaitu sebesar 29.3%. Pengaruh Independensi terhadap kualitas Audit yaitu sebesar 24,7%. Pengaruh Akuntabilitas terhadap Pemberian Opini Audit yaitu sebesar 7,7%. Pengaruh independensi terhadap pemberian opini audit yaitu sebesar 5,5% , Pengaruh kualitas audit terhadap pemberian opini audit yaitu sebesar 28,8%. Secara tidak langsung melalui kualitas audit, akuntabilitas memberikan pengaruh sebesar 25,9% terhadap pemberian opini audit pada Kantor Akuntan Publik di wilayah Bandung Timur. Hasil penelitian ini memberikan bukti empiris bahwa akuntabilitas yang tinggi akan membuat hasil audit makin berkualitas sehingga berdampak pada pemberian opini audit yang makin tepat. Secara tidak langsung melalui kualitas audit, independensi memberikan pengaruh sebesar 23,8% terhadap pemberian opini audit pada Kantor Akuntan Publik di wilayah Bandung Timur. Hasil penelitian ini memberikan bukti empiris bahwa independensi yang tinggi akan membuat hasil audit makin berkualitas sehingga berdampak pada pemberian opini audit yang makin tepat. Kata Kunci : Akuntabilitas dan Independensi terhadap Kualitas Audit dan dampaknya pada Pemberian Opini Audit.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2015
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 23 Sep 2019 07:32
Last Modified: 23 Sep 2019 07:32
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43899

Actions (login required)

View Item View Item