TANIA INDAH NURASIH, 155050018 (2019) KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN SELF-REGULATED LEARNING SISWA SMP MENGGUNAKAN MODEL PROJECT-BASED LEARNING BERBANTUAN GEOGEBRA. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. Cover Skripsi.pdf Download (22kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Pengesahan.pdf Download (451kB) | Preview |
|
|
Text
2. Abstrak.pdf Download (182kB) | Preview |
|
|
Text
3. Abstrack.pdf Download (181kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I Pendahuluan.pdf Download (439kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II Kajian Teori.pdf Download (670kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III Metode Penelitian.pdf Download (733kB) | Preview |
|
Text
BAB IV Hasil dan Pembahasan.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB V Kesimpulan.pdf Restricted to Repository staff only Download (192kB) |
||
|
Text
4. Daftar Pustaka.pdf Download (202kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui pencapaian kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang pembelajarannya menggunakan model Project-Based Learning berbantuan GeoGebra lebih baik dari siswa yang pembelajarannya menggunakan model Discovery Learning; (2) mengetahui peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang pembelajarannya menggunakan model Project-Based Learning berbantuan GeoGebra lebih baik dari siswa yang pembelajarannya menggunakan model Discovery Learning ditinjau dari aspek kemampuan pemecahan masalah; (3) mengetahui Self-Regulated Learning siswa yang pembelajarannya menggunakan model Project-Based Learning berbantuan GeoGebra lebih baik dari siswa yang pembelajarannya menggunakan model Discovery Learning. Metode yang digunakan adalah kuasi eksperimen dengan desain grup perbandingan non-ekuivalen. Subjek penelitian pada salah satu SMP Negeri di Cimahi. Objek penelitian diambil dari dua kelas secara acak. Kelas eksperimen pembelajarannya menggunakan model Project-Based Learning berbantuan geogebra sedangkan kelas kontrol pembelajarannya menggunakan model Discovery Learning. Instrumen tes yang diberikan berupa soal uraian dan instrumen angket Self-Regulated Learning. Analisis data diolah dengan uji normalitas, uji homogenitas, uji-t dan uji scheffe mengunakan Microsoft Excel 2016, dan Program SPSS 23.0 for windows. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh: (1) pencapaian kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang pembelajarannya menggunakan model Project-Based Learning berbantuan GeoGebra lebih baik dari siswa yang pembelajarannya menggunakan model Discovery Learning; (2) peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang pembelajarannya menggunakan model Project-Based Learning berbantuan GeoGebra lebih baik dari siswa yang pembelajarannya menggunakan model Discovery Learning ditinjau dari aspek kemampuan pemecahan masalah; (3) Self-Regulated Learing siswa yang pembelajarannya menggunakan model Project-Based Learning berbantuan GeoGebra lebih baik dari siswa yang pembelajarannya menggunakan model Discovery Learning. Kata Kunci : Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, Model Project-Based Learning, Self-Regulated Learning, dan Software GeoGebra
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 19 Sep 2019 03:48 |
Last Modified: | 19 Sep 2019 03:48 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43731 |
Actions (login required)
View Item |