Siti Budiarti, 155020034 (2019) PENGARUH E-COMMERCE TERHADAP PERILAKU KONSUMEN MAHASISWA FKIP UNIVERSITAS PASUNDAN (Studi Kasus Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi Dan Pendidikan Matematika FKIP UNPAS Angkatan 2016). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. COVER.PDF Download (194kB) | Preview |
|
|
Text
2. Lembar Pengesahan.pdf Download (14MB) | Preview |
|
|
Text
4. Abstrak.pdf Download (183kB) | Preview |
|
|
Text
6. Abstrac.pdf Download (180kB) | Preview |
|
|
Text
7. Ringkesan.pdf Download (182kB) | Preview |
|
|
Text
14. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (599kB) | Preview |
|
|
Text
15. BAB II KAJIAN TEORI DAN KERANGKA PEMIKIRAN.pdf Download (533kB) | Preview |
|
|
Text
16. BAB III METODE PENELITIAN.pdf Download (549kB) | Preview |
|
Text
17. BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
18. BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (308kB) |
||
|
Text
19. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (407kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui transaksi e-commerce pada mahasiswa Pendidikan Biologi dan Pendidikan Matematika FKIP UNPAS, untuk mengetahui perilaku konsumen mahasiswa Pendidikan Biologi dan Pendidikan Matematika FKIP UNPAS, untuk mengetahui besarnya pengaruh transaksi e-commerce terhadap perilaku konsumen Mahasiswa Pendidikan Biologi dan Pendidikan Matematika FKIP UNPAS, untuk mengetahui pendidikan perilaku konsumen pada mahasiswa Pendidikan Biologi dan Pendidikan Matematika FKIP UNPAS (Studi Kasus Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi dan Pendidikan Matematika FKIP Unpas Angkatan 2016). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survey dengan sampel mahasiswa program studi pendidikan biologi dan pendidikan matematika FKIP Unpas angkatan 2016 yang berjumlah 111 mahasiswa. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana melalui perhitungan rata-rata skor dengan bantuan program IBM SPSS Statistics Version 24.0. for Windows. Hasil penelitian menunjukkan rekapitulasi skor rata-rata tanggapan responden mengenai e-commerce sebesar 3,89 (77,71%) dan perilaku konsumen sebesar 3,76 (74,80%). Pengaruh e-commerce terhadap perilaku konsumen berdasarkan perhitungan koefisien determinasi dengan nilai R Square sebesar 0,342. Hal ini dapat dideskripsikan bahwa variabel X mempunyai pengaruh sebesar 34,2% terhadap variabel Y dan sisanya 65,8% dipengaruhi oleh faktor lain. Faktor yang memberikan pengaruh kepada variabel Y sebanyak 34,2% disebabkan variabel X berupa e-commerce. Penulis menyarankan kepada pihak-pihak terkait yakni: (1) Bagi mahasiswa,diharapkan mahasiswa mampu mengaplikasikan atau menggunakan e-commerce dalam kehidupan sehari-harinya sesuai dengan perilaku konsumen yang baik dan bijaksana; (2) Bagi program studi, memberikan pembinaan atau pun menjadikan mata kuliah baru mengenai e-commerce dan perilaku konsumen kepada mahasiswa agar mampu berproses sebagaimana harusnya menjadi seorang konsumen yang baik. (3) Bagi universitas, memberikan himbauan mengenai pentingnya pendidikan e-commerce serta pendidikan perilaku dengan tujuan untuk menjadikan mahasiswa memiliki perilaku konsumen yang rasional, serta menjadikan mahasiswa menjadi konsumen yang bijaksana. (4) Bagi peneliti selanjutnya, dapat melakukan penelitian serupa dengan faktor lain dan maupun topik pembahasan yang berbeda agar diperoleh berbagai alternatif untuk peningkatan hasil dari e-commerce di perguruan tinggi terhadap perilaku konsumen. Kata Kunci : E-Commerce, Perilaku Konsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 18 Sep 2019 04:42 |
Last Modified: | 18 Sep 2019 04:42 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43697 |
Actions (login required)
View Item |