IMPLEMENTASI MEDIA LEAFLET MELALUI MODEL THINK TALK WRITE (TTW) UNTUK MENINGKATKAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA KONSEP KEANEKARAGAMAN HAYATI

Feny Novianita, 155040088 (2019) IMPLEMENTASI MEDIA LEAFLET MELALUI MODEL THINK TALK WRITE (TTW) UNTUK MENINGKATKAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA KONSEP KEANEKARAGAMAN HAYATI. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text
28. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. ABSTRAK INDO.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. ABSTRAK INGGRIS.pdf

Download (5kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. ABSTRAK SUNDA.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15. BAB I.pdf

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text
16. BAB II.pdf

Download (365kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17. BAB III.pdf

Download (280kB) | Preview
[img] Text
18. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (345kB)
[img] Text
19. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (86kB)
[img]
Preview
Text
27. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (396kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media Leaflet melalui model Think Talk Write (TTW) dapat meningkatkan berpikir kritis siswa pada konsep Keanekaragaman hayati. Subjek pada penelitian ini yaitu X MIPA di SMA Pasundan 2 Bandung, yaitu dijadikan sebagai sampel adalah siswa sebanyak 36 orang. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah Pre Experimen Design dengan desain penelitian one grup pretest dan posttest. Parameter yang di ukur adalah kemampuan siswa berpikir kritis. Instrumen penelitian berupa tes kemampuan berpikir kritis sebanyak 20 soal berbentuk pilihan ganda. Hasil penelitian diperoleh nilai rata-rata pretest sebesar 54,44 dan rata-rata posttest 82,36 dengan nilain N-gain 0,80, dengan uji-t pada tarap signifikasi 0,05 signifikan meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa, setelah pembelajaran menggunakan model Think Talk Write (TTW). Demikian dapat disimpulkan bahwa kemampuan berpikir kritis siswa dapat meningkat melalui model Think Talk Write (TTW). Kata kunci : Berpikir Kritis, Model Think Talk Write

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Biologi 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 17 Sep 2019 06:39
Last Modified: 17 Sep 2019 06:39
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43635

Actions (login required)

View Item View Item