DIFABEL PENGAJAR BAHASA INGGRIS DARING DALAM BIDANG PENYUTRADARAAN. AZHAR HIBATULLAH : 156020065

AZHAR HIBATULLAH dan Regina Octavia Ronald,S.Sn., M,Si. (2019) DIFABEL PENGAJAR BAHASA INGGRIS DARING DALAM BIDANG PENYUTRADARAAN. AZHAR HIBATULLAH : 156020065. Skripsi(S1) thesis, Fotografi & Film.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (659kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (429kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (571kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (678kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (285kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PESETUJUAN PEMBIMBING.pdf

Download (179kB) | Preview
Official URL: http://repository.unpas.ac.id/cgi/users/home?scree...

Abstract

Pengkaryaan ini membahas mengenai seorang difabel pengajar bahasa Inggris daring asal Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Sosok itu bernama Engkus,ia menjadi seorang tutor bahasa Inggris daring padalaman jejaring sosial facebookAyo Belajar Bahasa Inggris dari Nol (0) dengan materi pengajaran pengenalantenses. Penelitian ini di latarbelakangi karena kurangnya kepercayaan masyarakat terhadap metode pembelajaran bahasa Inggris yang diberikan oleh Engkus. Tujuan pengkaryaan ini untuk memberikan pengetahuan dan informasi kepada khalayak tentang potensi yang dimiliki seorang difabel yang menjadi pengajar bahasa Inggris daring. Fenomena inidiceritakan dan divisualisasikan dalam sebuah media yangmampu mendeskripsikan keadaan sebenarnya melalui film dokumenter yang bergenre ekspositori, Penelitian ini menggunakan metode pendekatankualitatif dengan studi literatur, wawancara,dan observasi. Pembuatan karya film dokumenter ini melalui beberapa tahapan hingga karya ini utuh yaitu: pra produksi, produksi, hingga pasca produksi hal pertama yang dilakukan pada tahap pra produksi adalah observasi, wawancara, membuat konsep karya yang terdiri dari: penentuan ide, film statment, premis, sinopsis, treatment, dan shooting list. Pada tahap produksi sebagai sutradara harus menjaga konsep ide cerita selama proses syutingberlangsung.Pada tahap pasca produksi melakukan editinghasil syuting pengambilan gambar berdasarkan treatmentdan outline scene.Hasil penelitian ini dapat memvisualkan seorang difabel pengajar bahasa Inggris daring dengan teori penyutradaraan pada film dokumenter, dengan menunjukan bahwa melalui film dokumenter dapat dijadikan sebagai media pembelajaran mengenai kemampuan lebih seorang difabel dan dapat menjadi sumber motivasi baik untuk penyandang difabel maupun manusia dengan keadaan normal pada umumnya.Kata Kunci: Difabel,pengajar bahasa Inggris daring, film dokumenter, ekspositori, sutradara.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Seni dan Sastra > Fotografi dan Film 2018
Depositing User: oman rohman
Date Deposited: 17 Sep 2019 03:17
Last Modified: 17 Sep 2019 03:25
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43612

Actions (login required)

View Item View Item