AZHAR HIBATULLAH dan Regina Octavia Ronald,S.Sn., M,Si. (2019) DIFABEL PENGAJAR BAHASA INGGRIS DARING DALAM BIDANG PENYUTRADARAAN. AZHAR HIBATULLAH : 156020065. Skripsi(S1) thesis, Fotografi & Film.
|
Text
COVER.pdf Download (35kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (182kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (659kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (429kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (571kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (678kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (285kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (192kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PESETUJUAN PEMBIMBING.pdf Download (179kB) | Preview |
Abstract
Pengkaryaan ini membahas mengenai seorang difabel pengajar bahasa Inggris daring asal Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Sosok itu bernama Engkus,ia menjadi seorang tutor bahasa Inggris daring padalaman jejaring sosial facebookAyo Belajar Bahasa Inggris dari Nol (0) dengan materi pengajaran pengenalantenses. Penelitian ini di latarbelakangi karena kurangnya kepercayaan masyarakat terhadap metode pembelajaran bahasa Inggris yang diberikan oleh Engkus. Tujuan pengkaryaan ini untuk memberikan pengetahuan dan informasi kepada khalayak tentang potensi yang dimiliki seorang difabel yang menjadi pengajar bahasa Inggris daring. Fenomena inidiceritakan dan divisualisasikan dalam sebuah media yangmampu mendeskripsikan keadaan sebenarnya melalui film dokumenter yang bergenre ekspositori, Penelitian ini menggunakan metode pendekatankualitatif dengan studi literatur, wawancara,dan observasi. Pembuatan karya film dokumenter ini melalui beberapa tahapan hingga karya ini utuh yaitu: pra produksi, produksi, hingga pasca produksi hal pertama yang dilakukan pada tahap pra produksi adalah observasi, wawancara, membuat konsep karya yang terdiri dari: penentuan ide, film statment, premis, sinopsis, treatment, dan shooting list. Pada tahap produksi sebagai sutradara harus menjaga konsep ide cerita selama proses syutingberlangsung.Pada tahap pasca produksi melakukan editinghasil syuting pengambilan gambar berdasarkan treatmentdan outline scene.Hasil penelitian ini dapat memvisualkan seorang difabel pengajar bahasa Inggris daring dengan teori penyutradaraan pada film dokumenter, dengan menunjukan bahwa melalui film dokumenter dapat dijadikan sebagai media pembelajaran mengenai kemampuan lebih seorang difabel dan dapat menjadi sumber motivasi baik untuk penyandang difabel maupun manusia dengan keadaan normal pada umumnya.Kata Kunci: Difabel,pengajar bahasa Inggris daring, film dokumenter, ekspositori, sutradara.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Seni dan Sastra > Fotografi dan Film 2018 |
Depositing User: | oman rohman |
Date Deposited: | 17 Sep 2019 03:17 |
Last Modified: | 17 Sep 2019 03:25 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43612 |
Actions (login required)
View Item |