PENGARUH PERIKLANAN TERHADAP TUJUAN PENJUALAN PADA HI BREW COFFEE BANDUNG

Nida Nabilah Sulaeman, 152040037 (2019) PENGARUH PERIKLANAN TERHADAP TUJUAN PENJUALAN PADA HI BREW COFFEE BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I .pdf

Download (271kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (102kB) | Preview

Abstract

Hi Brew Coffee merupakan salah satu usaha di bidang kuliner yaitu berupa coffee shop yang berada di Kota Bandung. Berdasarkan penelitian di Hi Brew Coffee, peneliti menemukan beberapa masalah dalam kegiatan perusahaan yaitu belum tercapainya target volume penjualan produk, belum tercapainya target laba dan jumlah laba yang diinginkan oleh perusahaan. Masalah tersebut disebabkan karena kurang maksimalnya penetapan media periklanan khususnya spanduk karena pemasangan hanya terdapat di depan toko saja dan penetapan anggaran periklanan yang terbatas. Tujuan penelitian dilakukan untuk mengetahui pengaruh periklanan terhadap penjualan. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif analisis. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan berupa: wawancara, observasi non partisipan dan penyebaran angket kepada 12 responden. Untuk analisis data digunakan uji validitas, uji reliabilitas, regresi linier sederhana, koefisien korelasi rank spearman, uji hipotesis dan koefesien determinasi. Pelaksanaan periklanan terhadap tujuan penjualan mempunyai pengaruh positif yang dipengaruhi oleh variabel periklanan terhadap penjualan dan selain itu juga dipengaruhi faktor-faktor lain. Misalnya: strategi produk, tempat dan penetapan harga. Hambatan yang dihadapi perusahaan yaitu, munculnya pesaing baru yang menjual produk yang sama dan lebih unggul dari sisi inovasi dan harga yang lebih murah, sehingga perusahaan kesulitan dalam mengimbangi produk yang sama. Tidak konsistennya rasa pada menu yang ditawarkan dikarenakan karyawan tidak mengikuti standar operasional prosedur yang berlaku. Saran-saran yang dapat peneliti kemukakan yaitu, Hi Brew Coffee hendaknya melakukan periklanan yang gencar dan rutin dalam memperkenalkan keunggulan produknya kepada konsumen contohnya melakukan kegiatan periklanan melewati foodvlogger atau Instagram secara rutin, dapat juga melalui Facebook dan lainnya. Hal ini dilakukan agar produk yang dihasilkan dapat dikenal sekaligus dapat dinikmati masyarakat luas. Kata kunci : Periklanan & Tujuan Penjualan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2015
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 13 Sep 2019 07:30
Last Modified: 13 Sep 2019 07:30
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43414

Actions (login required)

View Item View Item