PENGARUH KUALITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DAN PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN (Studi pada Kantor Wilayah VI PT. Bank Mandiri (persero) Tbk)

Andre Permana Putra, 144020212 and Ruslina Lisda, SE.,MSi,AK,CA, Pembimbing I (2019) PENGARUH KUALITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DAN PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN (Studi pada Kantor Wilayah VI PT. Bank Mandiri (persero) Tbk). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
INI BAB I.pdf

Download (388kB) | Preview
[img]
Preview
Text
INI BAB II.pdf

Download (735kB) | Preview
[img]
Preview
Text
INI BAB III.pdf

Download (806kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ini Daftar PUSTAKA.pdf

Download (235kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (251kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas sistem informasi akuntansi dan pengendalian internal terhadap kinerja perusahaan pada Kantor Wilayah VI PT Bank Mandiri (persero) Tbk. Pendekatan Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan data Primer. Teknik sampling yang digunakan adalah dengan probability sampling yaitu stratified random sampling. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi kalsik yang terdiri dari uji normalitas, uji autokorelasi, uji multikolonieritas, uji heteroskedasitas, T-test, analisis regresi berganda, analisis korelasi dan koefisien determinasi. Banyaknya populasi maupun sampel penelitian ini adalah sebanyak 46 pegawai Kantor Wilayah VI PT Bank Mandiri (persero) Tbk yang terdiri dari 7 Bagian Keuangan, 20 Bagian Teknologi Informasi, 5 Bagian Akuntansi dan 14 Bagian Pengendalian Internal. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa kualitas sistem informasi akuntansi berpengaruh signifikan terhadap kinerja perusahaan yaitu sebesar 30,4%, pengendalian internal berpengaruh signifikan terhadap kinerja perusahaan yaitu sebesar 44,8%, sedangkan secara simultan menunjukan bahwa kualitas sistem informasi akuntansi dan pengendalian internal berpengaruh signifikan terhadap kinerja perusahaan yaitu sebesar 75,2%. Kata Kunci : Kualitas Sistem Informasi Akuntansi, Pengendalian Internal dan Kinerja Perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2014
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 12 Sep 2019 04:39
Last Modified: 12 Sep 2019 04:39
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43334

Actions (login required)

View Item View Item