PENGARUH PENERAPAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI, SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL, DAN KOMPETENSI SUMBER DAYA MANUSIA TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN (Survey pada Pemerintah Kota Bandung)

Reszy Pintari, 154020269 and Dr.H. Sasa S Suratman,SE.,MSIE,Ak,CA, Pembimbing I (2019) PENGARUH PENERAPAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI, SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL, DAN KOMPETENSI SUMBER DAYA MANUSIA TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN (Survey pada Pemerintah Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 PDF (DRAFT UNTUK SA).pdf

Download (406kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2 PDF (DRAFT UNTUK SA).pdf

Download (681kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3 PDF (DRAFT UNTUK SA).pdf

Download (782kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penerapan sistem informasi akuntansi, sistem pengendalian internal, dan kompetensi sumber daya manusia terhadap kualitas laporan keuangan (Survey pada Pemerintah Kota Bandung). Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan data primer. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, uji validitas, uji reliabilitas, analisis korelasi berganda, analisis regresi berganda, koefisien determinasi. Penelitian ini dilakukan pada 30 Dinas dan termasuk Kantor Kecamatan pada Pemerintah Kota Bandung. Pengambilan sampel penelitian ini adalah dengan metode purposive sampling. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa penerapan sistem informasi akuntansi terhadap kualitas laporan keuangan pada SKPD di Pemerintah Kota Bandung sebesar 86,6% , kemudia besarnya pengaruh sistem pengendalian internal terhadap kualitas laporan keuangan sebesar 84,1% dan besarnya pengaruh kompetensi sumber daya manusia terhadap kualitas laporan keuangan sebesar 84,3% , dan sisanya dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti oleh penulis. Kata Kunci : Sistem Informasi Akuntansi, Sistem Pengendalian Internal, Kompetensi Sumber Daya Manusia, Kualitas Laporan Keuangan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2015
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 11 Sep 2019 11:22
Last Modified: 11 Sep 2019 11:22
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43298

Actions (login required)

View Item View Item