KUALITAS PELAYANAN PEMBAYARAN PAJAK BUMI BANGUNAN DI KANTOR UPT PAJAK DAERAH KELAS A LEUWILIANG BADAN PENGELOLAAN PENDAPATAN DAERAH KABUPATEN BOGOR

DEVI PURNAMASYARI, 152010051 (2019) KUALITAS PELAYANAN PEMBAYARAN PAJAK BUMI BANGUNAN DI KANTOR UPT PAJAK DAERAH KELAS A LEUWILIANG BADAN PENGELOLAAN PENDAPATAN DAERAH KABUPATEN BOGOR. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
COVER SKRIPSI bungkus.docx

Download (93kB)
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN, KATA PENGANTAR DAN DAFTAR IS I.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA- LAMPIRAN.pdf

Download (390kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1-2 SKRIPSI.pdf

Download (326kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK KUALITAS PELAYANAN PEMBAYARAN PAJAK BUMI BANGUNAN DI KANTOR UPT PAJAK KELAS A LEUWILIANG BADAN PENGELOLAAN PENDAPATAN DAERAH KABUPATEN BOGOR Oleh : DEVI PURNAMASYARI Penelitian ini di awali oleh munculnya sebuah masalah terkait kualitas pelayanan pembayaran pajak bumi dan bangunan di Kantor UPT Pajak Daerah Kelas A Leuwiliang Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Kabupaten Bogor. Pada dasrnya intitusi pemerintah ini mempunyai tujuan untuk melayani dan meciptakan kualitas pelayanan kepada masyrakat dengan sebaik mungkin, yang pada penelitian ini di fokuskan pada kualitas pelayanan pembayaran pajak bumi dan bangunan di Kantor UPT Pajak Daerah Kelas A Leuwiliang Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Kabupaten Bogor. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan dalam pembayaran pajak bumi dan bangunan yang secara umum berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, serta mengetahui hambatan apa saja yang timbul dalam pelaksanaan pemberian pelayanan kepada masyarakat sebagai acuan optimalitasi pelayanan pembayaran pajak daerah kearah yang lebih baik lagi di masa yang akan datang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif untuk mengembangkan suatu fenomena yang terjadi dan menggunakan model-model matematis, teori-teori dan/atau hipotesis yang berkaitan dengan fenomena alam. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara, penyebaran angket kepada responden. Analisis data dilakukan dengan cara pengujian instrumen yaitu : Uji Validitas dan Uji Reliabilitas. Hasil yang diperoleh bahwa kualiats pelayanan pembayaran pajak bumi dan bangunan di Kantor UPT Pajak Daerah Kelas A Leuwiliang dengan kepuasan pelanggan memiliki pengaruh yang sangat erat. Kesimpulannya adalah kualitas pelayanan pembayaran pajak bumi dan bangunan di Kantor UPT Pajak Daerah Kelas A Leuwiliang belum sepenuhnya optimal, masih terlihat banyak masalah pada kualitas pelayanan pembayaran pajak bumi dan bangunan yang belum sesuai dengan kebutuhan masyarakat sebagai pelanggan. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi dan Kebijakan Publik 2015
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 11 Sep 2019 06:30
Last Modified: 11 Sep 2019 06:30
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43273

Actions (login required)

View Item View Item