Raudhya Annisa Putri, 152030026 (2019) PROMOSI OBJEK WISATA INDONESIA DI MALAYSIA DALAM UPAYA MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATAWAN MALAYSIA DI INDONESIA. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
COVER.pdf Download (151kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (103kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK SUNDA.pdf Download (103kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (259kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (436kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK INDONESIA.pdf Download (102kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (158kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (111kB) | Preview |
Abstract
Pariwisata merupakan salah satu sektor ekonomi yang sangat penting di Indonesia, khususnya sebagai penghasil devisa negara. Tujuan dikembangkannya pariwisata di Indonesia untuk meningkatkan penerimaan devisa dan pendapatan pemerintah serta perluasan lapangan kerja serta mendorong kegiatan industri lainnya. Dalam memanfaatkan potensi tersebut, sangat diperlukan adanya promosi untuk menarik minat wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke objek-objek wisata yang ada terdapat di Indonesia. Salah satu wisatawan yang jumlah kunjungan ke Indonesia paling banyak adalah wisatawan Malaysia. Hal ini yang membuat penulis tertarik untuk meneliti promosi apa saja yang dilakukan untuk menarik minat wisatawan Malaysia untuk datang ke Indonesia? Penelitian ini bertujuan dengan penelaahan, pemahaman serta pengembangan di bidang ilmu Hubungan Internasional. Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana promosi objek wisata Indonesia yang dilakukan di luar negeri. Selanjutnya yaitu, bagaimana kunjungan wisatawan Malaysia ke Indonesia. Dan, bagaimana promosi yang dilakukan Indonesia dalam mengenalkan objek wisata untuk meningkatkan kunjungan wisatawan Malaysia di Indonesia. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif dan metode penelitian historis. Metode penelitian deskriptif bertujuan untuk mendeskripsikan, memberi gambaran, atau menjelaskan peristiwa dan kejadian pada masa sekarang dan menjelaskan bagaimana program pariwisata Indonesia dalam meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara khusunya Malaysia. Sedangkan metode penelitian historis bertujuan untuk merekontruksi masa lalu secara objektif dan sistematis. Metode ini menjelaskan data-data kunjungan wisatawan mancanegara pada periode 2015-2019. Hasil dari penelitian ini adalah program yang dilakukan pemerintah untuk mempromosikan objek wisata yang terdapat di Indonesia untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara yang datang ke Indonesia khususnya wisatawan Malaysia. Kata Kunci : Pariwisata Indonesia, Meningkatkan Kunjungan Wisatawan Malaysia ke Indonesia.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2015 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 11 Sep 2019 05:13 |
Last Modified: | 11 Sep 2019 05:13 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43268 |
Actions (login required)
View Item |