PIPIT PITRIANI, 155050006 (2019) PENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI DAN DISPOSISI MATEMATIS PADA SISWA SMP MELALUI MODEL PEMBELAJARAN MODELING THE WAY. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. COVER.pdf Download (30kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (256kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (182kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (280kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (432kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II KAJIAN TEORI.pdf Download (406kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf Download (959kB) | Preview |
|
Text
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (286kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA..pdf Download (212kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: (1)-mengetahui peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran Modeling The Way lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; (2) mengetahui disposisi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran Modeling The Way lebih baik dari pada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; (3) mengetahui terdapat korelasi positif antara kemampuan komunikasi matematis dan disposisi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran Modeling The Way dan model pembelajaran kovensional. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuasi eksperimen dengan desain penelitian kelompok kontrol pretes-postest. Subjek dalam penelitian ini adalah adalah SMP Pasundan 12 Bandung. Adapun objek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII D sebagai kelas eksperimen dan siswa kelas VII E yang sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa soal uraian tes kemampuan komunikasi matematis dan skala disposisi matematis. Data yang terkumpul kemudian diolah menggunakan program SPSS 23.0 for windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran Modeling The Way lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; (2) Disposisi matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran Modeling The Way lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; (3) terdapat korelasi positif antara kemampuan komunikasi matematis dan disposisi matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran Modeling The Way dan model pembelajaran konvensional. Kata kunci: Modeling The Way, Kemampuan komunikasi matematis, Disposisi Matematis.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 10 Sep 2019 02:39 |
Last Modified: | 10 Sep 2019 02:39 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43176 |
Actions (login required)
View Item |