RANCANG BANGUN APLIKASI PEMBELAJARAN ONLINE MENGGUNAKAN FRAMEWORK LARAVEL (STUDI KASUS : WEB PROGRAMMING UNPAS)

Hazar Hamzah, 153040056 and Sandhika Galih Amalga, ds and Erik, DS (2019) RANCANG BANGUN APLIKASI PEMBELAJARAN ONLINE MENGGUNAKAN FRAMEWORK LARAVEL (STUDI KASUS : WEB PROGRAMMING UNPAS). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
hazarhamzah_153040056_informatika.pdf

Download (839kB) | Preview
Official URL: http:/www.teknik.unpas.ac.id

Abstract

ABSTRAK Perkembangan teknologi informasi telah mendorong munculnya berbagi inovasi model pembelajaran dibidang pendidikan. Model pembelajaran inovatif itu sendiri muncul sebagai alternatif solusi guna mengatasi berbagai kendala pada metode pembelajaran konfensional. Salah satu aplikasi teknologi informasi adalah pembangunan e-learning. Penelitian ini dilakukan untuk membantu pengelola web programming unpas dalam menyelesaikan masalah pengelolaan materi dengan memanfaatkan pengunaan teknologi. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metodologi waterfall sesuai dalam buku karangan Roger S. Pressman yang berjudul Software Engineering Practitioner’s Approach. Penelitian ini dilakukan dengan melakukan studi literature, wawancara dan observasi, lalu melakukan eksplorasi terhadap teknologiteknologi yang digunakan, serta konsep pembangunan perangkat lunak berbasis web menggunakan framework laravel. Selanjutnya akan dilakukan tahapan mendefinisikan kebutuhan, analisis, perancangan, dan implementasi. Hasil akhir dari penelitian ini adalah aplikasi web yang dapat membantu proses pengelolaan materi di web programming unpas, mulai dari pengkategorian materi berdasarkan matakuliah, jalur dan level sehingga materi dapat tersetruktur dengan baik. Kata kunci: Pembelajaran Online (elearning), Laravel, Aplikasi Web, Web Programming UNPAS

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2018
Depositing User: Ms sri -
Date Deposited: 09 Sep 2019 04:15
Last Modified: 09 Sep 2019 04:15
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43101

Actions (login required)

View Item View Item