PENGARUH PENGALAMAN AUDITOR DAN SKEPTISISME PFOFESIONAL AUDITOR TERHADAP PEMBERIAN OPINI AUDITOR (Studi Penelitian Pada Badan pemeriksaan Keuangan Perwakilan Provinsi Jawa Barat )

Fety Fajriyanti, 154020230 and Prof. Dr.Hj. Ida Suraida, SE.,MSi,Ak,CA, Pembimbing I and Annisa Adha M, SE.,M.AK,AK,CA, Pembimbing II (2019) PENGARUH PENGALAMAN AUDITOR DAN SKEPTISISME PFOFESIONAL AUDITOR TERHADAP PEMBERIAN OPINI AUDITOR (Studi Penelitian Pada Badan pemeriksaan Keuangan Perwakilan Provinsi Jawa Barat ). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan FEB Unpas.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK FETY SA BENER.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 FETY SIDANG AKHIR.pdf

Download (463kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II FETY SIDANG AKHIR.pdf

Download (537kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III FETY SIDANG AKHIR.pdf

Download (877kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER FETY SIDANG AKHIR.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA FETY SIDANG AKHIR.pdf

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN FETY SIDANG AKHIR.pdf

Download (148kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Pengalaman Auditor dan Skeptisisme Profesional Auditor terhadap Pemberian Opini Auditor pada Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Jawa Barat Pendekatan metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriftip dan verifikatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui data Primer dengan kuisioner. Teknik sampling menggunakan teknik Nonprobability Sampling dengan menggunakan metode purposive sampling. Analisis statistic yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji validitas, uji realibilitas, analisis korelasi berganda, analisis regresi linier berganda, uji t, uji f, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa besarnya pengaruh Pengalaman Auditor terhadap Pemberian Opini Auditor yaitu sebesar 40,99%. Pengaruh Skeptisisme Profesional auditor terhadap Pemberian Opini Auditor yaitu sebesar 14,63%. Secara simultan menunjukan bahwa besarnya pengaruh Pengalaman Auditor dan Skeptisisme professional auditor terhadap kualitas audit sebesar 55,62% sedangkan sisanya sebesar 44,38% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diamati dalam penelitian ini. Dengan demikian semakin tinggi Pengalaman Auditor dan Skeptisisme professional auditor maka semakin tepat pemberian opini yang dihasilkan. Kata Kunci : Pengalaman Auditor, Skeptisisme Profesional Auditor, dan Pemberian Opini Auditor

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2015
Depositing User: mr Nugraha Pangestu
Date Deposited: 06 Sep 2019 03:11
Last Modified: 06 Sep 2019 03:11
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/42979

Actions (login required)

View Item View Item