PENGARUH FUNGSI AUDIT INTERNAL DAN EFEKTIVITAS PENGENDALIAN INTERN TERHADAP EFEKTIVITAS PENCEGAHAN KECURANGAN (FRAUD) (Survey pada Perusahaan BUMN Sektor Farmasi di Kota Bandung)

Reiza Dwi Destyani, 154020023 and Dr. Hj. Liza Laila Nurwulan,SE.,MSi,AK,CA, Pembimbing I and Annisa Adha M, SE.,M.AK,AK,CA, Pembimbing II (2019) PENGARUH FUNGSI AUDIT INTERNAL DAN EFEKTIVITAS PENGENDALIAN INTERN TERHADAP EFEKTIVITAS PENCEGAHAN KECURANGAN (FRAUD) (Survey pada Perusahaan BUMN Sektor Farmasi di Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan FEB Unpas.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK (ENGLISH).pdf

Download (4kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK (INDONESIA).pdf

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (384kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (605kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (153kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Pengaruh Fungsi Audit Internal dan Efektivitas Pengendalian Intern terhadap Efektivitas Pencegahan Kecurangan (Fraud)”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya Pengaruh Fungsi Audit Internal dan Efektivitas Pengendalian Intern terhadap Efektivitas Pencegahan Kecurangan (Fraud) pada 3 perusahaan BUMN sektor Farmasi di Kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda untuk mengetahui persamaan Fungsi Audit Internal dan Efektivitas Pengendalian Intern; analisis korelasi untuk mengetahui hubungan antara Fungsi Audit Internal dan Efektivitas Pengendalian Intern dengan Efektivitas Pencegahan Kecurangan (Fraud); koefisien determinasi untuk mengetahui kontribusi pengaruh Fungsi Audit Internal dan Efektivitas Pengendalian Intern terhadap Efektivitas Pencegahan Kecurangan (Fraud) dan pengujian hipotesis (uji-t) untuk mengetahui signifikansi Fungsi Audit Internal dan Efektivitas Pengendalian Intern terhadap Efektivitas Pencegahan Kecurangan (Fraud) dengan bantuan IBM SPSS. Hasil penelitian menunjukan bahwa Fungsi Audit Internal terhadap Efektivitas Pencegahan Kecurangan (Fraud) berpengaruh signifikan dengan kontribusi pengaruh sebesar 29.7% kemudian Efektivitas Pengendalian Intern terhadap Efektivitas Pencegahan Kecurangan (Fraud) berpengaruh signifikan dengan kontribusi pengaruh sebesar 14.4% serta Fungsi Audit Internal dan Efektivitas Pengendalian Intern terhadap Efektivitas Pencegahan Kecurangan (Fraud) secara simultan berpengaruh signifikan dengan kontribusi pengaruh sebesar 44.1%. Kata kunci: Fungsi Audit Internal, Efektivitas Pengendalian Intern, Efektivitas Pencegahan Kecurangan (Fraud)

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2015
Depositing User: mr Nugraha Pangestu
Date Deposited: 04 Sep 2019 02:03
Last Modified: 04 Sep 2019 02:03
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/42759

Actions (login required)

View Item View Item