PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN KOMPENSASI TERHADAP MOTIVASI SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA PERAWAT DI RSUP HASAN SADIKIN BANDUNG

Roufisma Abdi Pratama, NPM : 178020044 (2019) PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN KOMPENSASI TERHADAP MOTIVASI SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA PERAWAT DI RSUP HASAN SADIKIN BANDUNG. Thesis(S2) thesis, Perpustakaan Pascasarjana.

[img] Text
Jurnal roufisma fix.docx

Download (131kB)

Abstract

Penelitian dilatarbelakangi dengan masalah belum optimalnya kinerja perawat RSUP Hasan Sadikin Bandung, Indikasi yang menjadi penyebab hal itu adalah beberapa faktor pada variabel budaya organisasi, kompensasi dan pemberian motivasi yang belum terlalu optimal. Tujuan penelitian ini adalah melakukan analisis untuk memperoleh informasi mengenai pengaruh budaya organisasi dan kompensasi terhadap motivasi serta dampaknya terhadap kinerja perawat. Pengumpulan data dilakukan dengan cara membagikan kuesioner kepada sampel 152 perawat dengan teknik proporsional random sampling. Pengolahan data dilakukan menggunakan SPSS dan dianalisis menggunakan analisis jalur. Hasil pada penelitian ini menyebutkan bahwa budaya organisasi dan kompensasi berpengaruh secara signifikan terhadap pemberian motivasi baik secara parsial maupun simultan dengan koefisien determinasi budaya organisasi terhadap pemberian motivasi sebesar 52,9% dan kompensasi sebesar 14,5% terhadap pemberian motivasi. Selain itu, pemberian motivasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja perawat dengan koefisien determinasi sebesar 67,4%. Kata Kunci: budaya organisasi, kinerja perawat, kompensasi, dan pemberian motivasi.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2018
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 03 Sep 2019 09:13
Last Modified: 03 Sep 2019 09:13
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/42749

Actions (login required)

View Item View Item