MENINGKATKAN JUMLAH PESERTA DIDIK MELALUI STRATEGI PEMASARAN JASA

Aang Nasrudin, NPM : 168020133 (2019) MENINGKATKAN JUMLAH PESERTA DIDIK MELALUI STRATEGI PEMASARAN JASA. Thesis(S2) thesis, Perpustakaan Pascasarjana.

[img] Text
1. dicitaci STRATEGI PEMASARAN AANG yang citasi.docx

Download (0B)

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah karena menurunnya jumlah peserta didik di SMK Angkasa 1 Margahayu selama lima tahun kebelakang. Sehingga penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui Strategi pemasaran jasa pendidikan dalam upaya meningkatkan jumlah peserta didik di SMK Angkasa 1 Margahayu. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Unit analisis penelitian ini adalah Kepala Sekolah. Informan dari penelitian ini adalah Kepala TU, wakil kepala sekolah bagian hubin/masy, wakil kepala sekolah bagian kesiswaan dan peserta didik. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Pemeriksa keabsahan data menggunakan trianggulasi, sumber dan metode. Teknik analisis data menggunakan model analisis interaktif yang terdiri dari reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi pemasaran jasa pendidikan dalam upaya meningkatkan jumlah peserta didik di SMK Angkasa 1 Margahayu di dukung oleh faktor eksternal dan faktor internal lingkungan sekolah, maka diharapkan dapat meningkatkan jumlah peserta didik. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Jasa Pendidikan

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2018
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 03 Sep 2019 09:06
Last Modified: 07 Feb 2020 03:25
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/42747

Actions (login required)

View Item View Item