PENGARUH PEMBIAYAAN BERMASALAH MUDHARABAH DAN PEMBIAYAAN BERMASALAH MUSYARAKAH TERHADAP PROFITABILITAS (Studi pada Bank Umum Syariah yang terdaftar di OJK Periode 2013-2017)

Lola Avila, 154020051 and Prof. Dr.Hj. Ida Suraida, SE.,MSi,Ak,CA, Pembimbing I and Budi Septiawan S.E.M.AK.,MBA, Pembingbing 2 (2019) PENGARUH PEMBIAYAAN BERMASALAH MUDHARABAH DAN PEMBIAYAAN BERMASALAH MUSYARAKAH TERHADAP PROFITABILITAS (Studi pada Bank Umum Syariah yang terdaftar di OJK Periode 2013-2017). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (751kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (542kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar pengesahaan.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk meneliti secara empiris mengenai Pengaruh Pembiayaan Bermasalah Mudharabah dan Pembiayaan Bermasalah Musyarakah terhadap Profitabilitas pada Bank Umum Syariah yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) periode 2013-2017. Penelitian ini merupakan replikasi dari penelitian sebelumnya Sri Mulyaningsih dan Iwan Fakhrudin (2016). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan data sekunder yang diperoleh dari website Otoritas Jasa Keuangan (OJK).Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan sampel purposive sampling sehingga memperoleh 8 Bank Umum Syariah. Pengujian hipotesis penelitian menggunakan statistik uji hipotesis. Untuk mengetahui besarnya pengaruh pembiayaan bermasalah mudharabah dan pembiayaan bermasalah musyarakah digunakan analisis regresi linear berganda, analisis korelasi, analisis koefisien determinasi, uji hipotesis parsial serta ujia hipotesis simultan. Hasil dari penelitian yang telah dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa secara parsial pembiayaan bermasalah mudharabah dan pembiayaan bermasalah musyarakah berpengaruh secara signifikan terhadap profitabilitas. Hasil penelitian secara simultan menunjukan bahwa pembiayaan bermasalah mudharabah dan pembiayaan bermasalah musyarakah berpengaruh secara signifikan terhadap profitabilitas pada bank umum syariah yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan periode 2013- 2017. Kata kunci : Pembiayaan Bermasalah, Mudharabah, Musyarakah, Profitabilitas, ROE.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2015
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 03 Sep 2019 06:55
Last Modified: 03 Sep 2019 06:55
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/42728

Actions (login required)

View Item View Item