PENGARUH PROFITABILITAS DAN INVESTMENT ACCOUNT HOLDER TERHADAP PENGUNGKAPAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING (Studi pada Bank Umum Syariah di Indonesia yang Tercatat di Bank Indonesia dan Diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan periode 2013-2017)

FAUZIAH MASLAHATUL ‘AMMA, 154020215 and Dr. Atang Hermawan, SE.,MSIE,AK, Pembimbing I (2019) PENGARUH PROFITABILITAS DAN INVESTMENT ACCOUNT HOLDER TERHADAP PENGUNGKAPAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING (Studi pada Bank Umum Syariah di Indonesia yang Tercatat di Bank Indonesia dan Diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan periode 2013-2017). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (422kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (720kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (708kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Scan Lembar Pengesahan.pdf

Download (224kB) | Preview

Abstract

Abstrak Perusahaan mempunyai peranan yang sangat penting terhadap perekonomian dan masyarakat luas di era globalisasi. Semakin berkembangnya perekonomian dunia maka tidak dapat dihindari bahwa setiap perusahaan kini dituntut oleh masyarakat agar tidak hanya mengejar keuntungan semata tetapi juga memperdulikan lingkungan dan masyarakat sekitar. Hal ini disebabkan masyarakat saat ini mampu menilai tanggung jawab perusahaan dalam aktivitas sosial yang dikenal dengan istilah pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan. Berkembangnya pengungkapan tanggung jawab sosial di perusahaan kini muncul tanggung jawab sosial berprinsip syariah yaitu Islamic Social Reporting. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Profitabilitas, Investment Account Holder dan Pengungkapan Islamic Social Reporting pada Bank Umum Syariah di Indonesia yang Tercatat di Bank Indonesia dan Diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan periode 2013-2017. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif verifikatif. Populasi dari penelitian ini yaitu sebanyak 40 Bank Umum Syariah di Indonesia periode 2013-2017. Metode pemilihan sampel penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan total 8 Bank Umum Syariah yang memenuhi kriteria. Analisis data dilakukan dengan menggunakan uji asumsi klasik dan pengujian hipotesis dengan regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian secara Parsial Profitabilitas berpengaruh terhadap Pengungkapan Islamic Social Reporting dan secara parsial Investment Account Holder berpengaruh terhadap Pengungkapan Islamic Social Reporting, sedangkan secara simultan Profitabilitas dan Investment Account Holder berpengaruh terhadap Pengungkapan Islamic Social Reporting. Kata Kunci: Profitabilitas, Investment Account Holder, Pengungkapan Islamic Social Reporting

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2015
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 03 Sep 2019 06:27
Last Modified: 03 Sep 2019 06:27
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/42721

Actions (login required)

View Item View Item