DEA AYU SILVIA, 152010080 (2019) KUALITAS PELAYANAN E-SAMSAT DI BADAN PENDAPATAN DAERAH PROVINSI JAWA BARAT PADA SAMSAT PUSAT PENGELOLAAN PENDAPATAN DAERAH KOTA BANDUNG III SOEKARNO HATTA. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (18kB) |
||
|
Text
D.BAB I.pdf Download (188kB) | Preview |
|
|
Text
A.COVER.pdf Download (114kB) | Preview |
|
|
Text
20190807 (1)(1).pdf Download (135kB) | Preview |
|
Text
Abstrak.docx Download (22kB) |
||
|
Text
E.BAB II.pdf Download (312kB) | Preview |
Abstract
Berdasarkan hasil penelitian di Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat pada Samsat Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Kota Bandung III Soekarno Hatta mengenai kualitas pelayanan berbasis e-government yang masih bermasalah pada trobel jaringan dan hanya dapat digunakan pengguna android saja. Oleh karena itu, peneliti tertarik melakukan penelitian dengan judul “Kualitas Pelayanan E-Samsat di Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat pada Samsat Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Kota Bandung III Soekarno Hatta. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan e-samsat , mengetahui faktor yang menjadi penghambat kualitas pelayanan e-samsat beserta dengan usaha dalam mengatasi hambatan tersebut. Penelitian ini dilakukan dengan metode kualitatif deskriptif, sedangkan teknik penelitian yang digunakan adalah wawanca, observasi dan studi kepustakaan (dokumentasi). Pendekatan teori pada penelitian ini yaitu Reliabilitas (Reliability), Daya Tanggap (Responsiveness), Jaminan (Assurance), Empati (Empathy), Bukti Fisik (Tangibles). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa beberapa indikator yang belum berjalan sesuai dengan keinginan masyarakat, antara lain ketidaknyamanan tempat pelayanan seperti tempat duduk yang masih kurang pada saat melakukan pengesahan STNK di Samsat Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Provinsi Kota Bandung III Soekarno Hatta, Pelayanan yang belum cepat jika terjadi masalah trobel jaringan pada saat proses layanan, pelayanan yang belum tepat pada penginstallan aplikasi SAMBARA hanya dapat digunakan oleh pengguna android saja. Faktor penghambat pelaksanaan pelayanan e-samsat di Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat Pada Samsat Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Kota Bandung III Soekarno Hatta adalah kekhawatiran masyarakat akan trobel jaringan internet pada saat untuk mendapatkan kode bayar dalam aplikasi SAMBARA , hanya pengguna Android yang dapat menginstall aplikasi SAMBARA, adanya calo dan pada saat pengesahan STNK di Samsat Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Provinsi Kota Bandung III Soekarno Hatta kurangnya fasilitas seperti tempat duduk. Usaha yang dilakukan untuk mengatasi hambatan tersebut yaitu : Bekerjasama dengan Tim IT untuk mengatasi trobel pada jaringan , Membuat aplikasi SAMBARA yang dapat digunakan oleh semua pengguna baik android maupun ios dengan Tim IT, Menindak tegas bagi para calo dan menambahkan fasilitas tempat duduk serta merawat fasilitas yang tersedia dengan baik. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan Publik, pelayanan public, E-Samsat
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2015 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 03 Sep 2019 04:12 |
Last Modified: | 03 Sep 2019 04:12 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/42702 |
Actions (login required)
View Item |