PENGARUH MODAL INTELEKTUAL DAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN TERHADAP KINERJA KEUANGAN (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2013-2017 )

Eka Millah Hanifa, 154010052 and H. Dadang Suherman, SE.,MSi, Pembimbing I (2019) PENGARUH MODAL INTELEKTUAL DAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN TERHADAP KINERJA KEUANGAN (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2013-2017 ). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (404kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (459kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (178kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Modal Intelektual dan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan terhadap Kinerja Keuangan pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2013-2017. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari data laporan keuangan tahunan yang diambil dari website resmi Bursa Efek Indonesia (BEI) dan laporan tahunan masing-masing perusahaan. Pengumpulan data menggunakan metode purposive sampling pada perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada periode 2013-2017. Berdasarkan teknik pengumpulan data, sampel yang diperoleh adalah sebanyak 9 perusahaan dengan periode waktu 5 tahun, sehingga menjadi 45 data sampel yang diteliti. Metode analisis data dalam penelitian ini adalah analisis regresi data panel dengan menggunakan software Eviews 9. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan variabel modal intelektual dan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Keuangan. Secara parsial Modal Intelektual berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Keuangan. Tanggung Jawab Sosial Perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Keuangan. Kata Kunci: Modal Intelektual, Tanggung Jawab Sosial Perusahaan, Kinerja Keuangan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2015
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 02 Sep 2019 09:23
Last Modified: 03 Sep 2019 01:55
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/42679

Actions (login required)

View Item View Item