PENGARUH PROFITABILITAS, MEKANISME CORPORATE GOVERNANCE, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP FINANCIAL DISTRESS (Studi pada Perusahaan Property, Real Estate, dan Kontruksi Bangunan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2017)

Adam Ramadhan, 154020088 and Dr. H. Sasa S Suratman., SE., M.Sc., Ak.,CA, Pembimbing 1 and Mochamad Ridwan., SE., M.Si., Ak., CA, Pembingbing 2 (2019) PENGARUH PROFITABILITAS, MEKANISME CORPORATE GOVERNANCE, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP FINANCIAL DISTRESS (Studi pada Perusahaan Property, Real Estate, dan Kontruksi Bangunan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2017). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan FEB Unpas.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2 lembar pengesahan.pdf

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. BAB I.pdf

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB II.pdf

Download (425kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB III.pdf

Download (410kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk memberi gambaran tentang financial distress dan untuk mengetahui pengaruh profitabilitas dan mekanisme corporate governance, dan ukuran perusahaan terhadap financial distresss pada perusahaan property, real estate, dan kontruksi bangunan. Operasionalisasi variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah variabel bebas yaitu profitabilitas dan komisaris independen, kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, komite audit, dan ukuran perusahaan sedangkan variabel terikat yaitu financial distress. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Populasi yang dijadikan penelitian pada penelitian ini adalah perusahaan property, real estate, dan kontruksi bangunan yang listing di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2017. Jumlah perusahaan yang listing di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2014-2017 adalah sebanyak 61 perusahaan. Metode pemilihan sampel pada penelitian ini adalah menggunakan teknik nonprobablility sampling dan purposive sampling dengan total perusahaan yang menjadi sampel adalah sebanyak 52 perusahaan yang memenuhi kriteria. Analisis data menggunakan analisis regresi logistik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa profitabilitas, komisaris independen, kepemilikan manajerial, ukuran perusahaan berpengaruh negatif terhadap financial distress. Kemudian, hasil penelitian menunjukkan bahwa kepemilikan institusional dan komite audit tidak berpengaruh negatif terhadap financial. Hasil penelitian mengindikasikan sebanyak 53 kasus perusahaan property, real estate, dan kontruksi bangunan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia mengalami financial distress. Kata kunci : profitabilitas, komisaris independen, kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, komite audit, ukuran perusahaan dan financial distress

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2015
Depositing User: mr Nugraha Pangestu
Date Deposited: 31 Aug 2019 05:02
Last Modified: 03 Sep 2019 04:16
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/42651

Actions (login required)

View Item View Item