PERANCANGAN AKTIVITAS BRANDING SNEAKERS LOKALDENGAN STUDI KASUS MEREK SNEAKERS LOKAL COMPASS. RIZKY ADRIANSYAH: 126010033

RIZKY ADRIANSYAH dan DR.H.Waska Warta,. M.M (2019) PERANCANGAN AKTIVITAS BRANDING SNEAKERS LOKALDENGAN STUDI KASUS MEREK SNEAKERS LOKAL COMPASS. RIZKY ADRIANSYAH: 126010033. Skripsi(S1) thesis, Desain Komunikasi Visual.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (38kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (39kB) | Preview
Official URL: http://repository.unpas.ac.id/cgi/users/home?scree...

Abstract

Sneakers sudah melekat pada gaya hidup remaja masa kini diberbagai negara, termasuk di Indonesia. Kebutuhan akan sneakers bukan lagi hanya sekedar untuk alas kaki, namunsneakersbermerek dianggap dapat membantu konsumen mengkomunikasikan status sosial mereka. Merek sneakers global masih menjadi pilihan pertama konsumen, karena dianggap memiliki citra superior, dan kualitas yang lebih unggul. Persepsi umum yang terbentuk tentang merek sneakers lokal adalah memiliki citra yang poor and cheap. Pada negara berkembang termasuk Indonesia merek lokal biasanya diidentikan dengan harga murah. Namun eksistensi merek lokal semakin kuat, semakin hari perkembangan industri sneakers semakin berkembang di Indonesia. Hal tersebut dapat dilihat dari tumbuh pesatnya merek-merek sneakerslokal. Dengan berkembangnya merek sneakers lokal dapat membantu meningkatkan perekonomian negara. Salah satu merek sneakers lokal yang tumbuh pesat adalah Compass. Dalam penelitian ini digunakan metode penelitian campuran atau mixed method, dengan prosedur mengumpulkan, menganalisa, dan menggabungkan metode kuantitatif dan kualitatif. Berdasarkan analisis yang dilakukan terhadap target dan permasalahan yang dipilih, penulis menawarkan sebuah solusi perancangan aktivitas branding merek sneakers lokal dengan satu pesan utuh yang akan disampaikan yaitu “Be Global Through Local”, dengan target utama generasi muda. Perancangan aktivitas brandingdengan pendekatan yang sesuai dengan referensi target seperti ini bisa menjadi solusi terhadap masalah citra merek sneakerslokal, sehingga dapat mendorong target untuk memulai mengubah gaya hidup menggunakan merek sneakers lokal.Kata Kunci: Branding, Fashion, Lifestyle, Sneakers.Local

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Seni dan Sastra > Desain Komunikasi Visual 2018
Depositing User: oman rohman
Date Deposited: 21 Aug 2019 06:35
Last Modified: 22 Aug 2019 09:04
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/42614

Actions (login required)

View Item View Item