KUALITAS PELAYANAN RAWAT JALAN POLI UMUM PUSKESMAS KABUPATEN BANDUNG

Fenny Meisy, 152010221 (2019) KUALITAS PELAYANAN RAWAT JALAN POLI UMUM PUSKESMAS KABUPATEN BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
14. BAB 2.pdf

Download (416kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. ABSTRAK.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. BAB 1.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Lembar Pengesahan.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Kesehatan salah satu unsur kesejahteraan manusia perlu diwujudkan sesuai dengan cita-cita bangsa Indonesia. Sebagai lembaga kesehatan yang bermisi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, Puskesmas harus berperan dalam memelihara dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Puskesmas Baleendah dan Puskesmas Dayeuhkolot merupakan salah satu unit pelaksana kesehatan yang berada di Kecamatan-Kecamatan Kabupaten Bandung Jawa Barat. Pusekesmas tersebut dituntut untuk mandiri dalam kegiatan pelayanan kesehatan yang dilaksanakan menuju pada pelayanan prima (service excellent). Salah satu yang menjadi perhatiaan adalah mengenai kualitas pelayanan rawat jalan khususnya pada poli umum. Setiap warga masyarakat pasti akan mengharapkan kualitas pelayanan rawat jalan yang nyaman, namun dalam prakteknya diduga terdapat perbedaan dan perbandingan antara kualitas pelayanan rawat jalan yang diberikan oleh Puskesmas Baleendah dan Puskesmas Dayeuhkolot. Hal ini dapat dilihat melalui indikator kualitas pelayanan dimana adanya perbedaan luas ruangan dan kecepatan kerja pegawai dari dua puskesmas tersebut. Penelitian ini mencoba menganalisis dan menemukan tentang adanya perbandingan kualitas pelayanan yang ada di Puskesmas Baleendah dan Puskesmas Dayeuhkolot. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode komparatif, informasi dikumpulkan dari responden menggunakan angket atau kuesioner yang didistribusikan secara langsung. Penelitian ini di lakukan berdasarkan pada hasil penjajagan dan penelitian di Puskesmas Baleendah dan Puskesmas Dayeuhkolot, bahwa kualitas pelayanan yang sesuai dengan indikator-indikator kualitas pelayanan diperlukan dalam menunjang peningkatan kualitas pelayanan rawat jalan poli umum Puskesmas Baleendah dan Puskesmas Dayeuhkolot, agar dapat memberikan pelayanan yang optimal. Kata kunci : Kualitas Pelayanan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Dokumen Unpas > 2015
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 23 Jul 2019 03:04
Last Modified: 23 Jul 2019 03:04
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/42420

Actions (login required)

View Item View Item