KUALITAS PELAYANAN PERIJINAN SEKTOR PENATAAN RUANG UNTUK RUMAH TINGGAL DI KAWASAN BANDUNG UTARA (StudiPelayananTerpaduSatuPintuPada DinasPenanaman Modal danPelayananTerpadu SatuPintuProvinsiJawa Barat)

Noor Fasicha Syari, NPM : 158010034 (2019) KUALITAS PELAYANAN PERIJINAN SEKTOR PENATAAN RUANG UNTUK RUMAH TINGGAL DI KAWASAN BANDUNG UTARA (StudiPelayananTerpaduSatuPintuPada DinasPenanaman Modal danPelayananTerpadu SatuPintuProvinsiJawa Barat). Thesis(S2) thesis, Perpustakaan Pascasarjana.

[img] Text
Artikel Noor.docx

Download (42kB)

Abstract

Masalah pokok dalam penelitian ini adalah: “Kualitas Pelayanan Perijinan Sektor Penataan Ruang Untuk Rumah Tinggal Di Kawasan Bandung Utara belum optimal. Hal ini menyebabkan pelayanan perizinan satu pintu yang diberikan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Jawa Barat belum dapat terlaksana dengan baik. Metode penelitian ini adalah menggunakan metode deskriptif analisis dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Penggunaan metode semacam ini didasarkan pada pertimbangan bahwa metode ini ditujukan untuk menggambarkan dan mendeskripsikan serta mengkaji secara kualitatif, bagaimana Kualitas Pelayanan Perijinan Sektor Penataan Ruang Untuk Rumah Tinggal Di Kawasan Bandung Utara. Kualitas pelayanan perijinan sektor penataan ruang untuk rumah tinggal di Kawasan Bandung Utara yang dilakukan oleh dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu provinsi jawa barat belum dilaksanakan secara optimal. Dikarenakan rendahnya pengawasan external dari masyarakat terhadap penyelenggaraan pelayanan, merupakan sebagai akibat dari ketidakjelasan standar dan prosedur pelayanan, serta prosedur peyampaian keluhan pengguna jasa pelayanan publik. Karena itu tidak cukup dirasakan adanya tekanan sosial yang memaksa penyelenggara pelayanan publik harus memperbaiki kinerja. Kualitas pelayanan perijinan yang didasarkan pada aspek: Convenience, Security, Reliability, Personal Attention, Problem Solving Approach, Fairness dinyatakan bahwa belum optimalnya pelaksanaan pelayanan perijinan sektor penataan ruang untuk rumah tinggal di kawasan bandung utara. Sedangkan Fiscal Responsibility dan Citizen Influence dinyatakan bahwa kualitas pelayanan perijinan sektor penataan ruang untuk rumah tinggal di Kawasan Bandung Utara sesuai harapan masyarakat sudah optimal. Kualitas pelayanan perijinan sektor penataan ruang untuk rumah tinggal di kawasan bandung utara, diperlukan terobosan baru dalam bentuk kebijakan yang langsung menyentuh terhadap pokok persoalan dilapangan sehingga merujuk kepada pemerataan yang efektif .

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Administrasi dan Kebijakan Publik 2018
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 22 Jul 2019 07:56
Last Modified: 22 Jul 2019 07:56
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/42415

Actions (login required)

View Item View Item