Rokhmah, Na’immatur and Jusep, Saputra (2019) Peran Matematikawan Dalam Era Revolusi Industri 4.0 TEKNOLOGI YANG RELEVAN MENJADI BAGIAN INTEGRAL DARI KURIKULUM. Peran Matematikawan Dalam Era Revolusi Industri 4.0 TEKNOLOGI YANG RELEVAN MENJADI BAGIAN INTEGRAL DARI KURIKULUM.
|
Text
TEKNOLOGI YANG RELEVAN MENJADI BAGIAN INTEGRAL DARI KURIKULUM.pdf Download (426kB) | Preview |
Abstract
Revolusi industri 4.0 yang sedang kita tempuh memerlukan banyak Sumber Daya Manusia (SDM) yang berfikir matematis guna dapat menciptakan ide teknologi dan mengembangkan teknologi yang sudah ada. Kemajuan dan perkembangan teknologi memunculkan berbagaimacam gagasan untuk mengintegrasikan pendidikan dengan teknologi yang ada. Pendidikan merupakan cangkupan umum dari pembelajaran karena dalam pendidikan terdapat pembelajaran dan dalam pembelajaran terdapat kurikulum. Kurikulum berdasarkan teknologi baik dalam metode, model, dan media sangatlah penting dalam memajukan dan mengembangkan pendidikan di Indonesia. Salah satu jalan untuk mengimbangi adanya revolusi industri 4.0 yaitu dengan pembelajaran menggunakan digital system yang mana hal tersebut telah berpijak dan bersiap dengan adanya revolusi pendidikan 4.0 untuk menutupi kekurangan pada revolusi industri 4.0 yaitu tentang SDM, dimana Jepang sedang mengembangkan revolusi industri 5.0, dengan demikian sangatlah perlu dalam dunia pendidikan baik pada pembelajarannya ataupun kurikulumnya menggunakan dan memanfaatkan teknologi, agar bangsa ini menjadi bangsa yang lebih maju dan berkembang.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | JOURNAL |
Divisions: | Dokumen Unpas > 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 26 Apr 2019 06:49 |
Last Modified: | 26 Apr 2019 06:49 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/42123 |
Actions (login required)
View Item |